Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartfren Mendukung Kreator Lokal Melalui Teman Kreasi Indonesia

Daftar isi
    Teman Kreasi Indonesia
    Teman Kreasi Indonesia

    Smartfren lagi-lagi menghadirkan gebrakan dengan meluncurkan program barunya yang diberi nama Teman Kreasi Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap wirausahawan dan kreator lokal, ini merupakan gerakan sosial yang saat ini sudah hadir di 24 kota. Teman Kreasi Indonesia menggunakan prinsip Kokreasi yang saling mendukung dan mendorong lahirnya banyak generasi muda yang kreatif dan produktif dengan teknologi digital seperti wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

    "Kehadiran Teman Kreasi Indonesia merupakan bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial", Seperti yang dikatakan Pak Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

    Tujuan Program Teman Kreasi Indonesia

    • Social Techopreneur di daerah masing-masing
    • Kokreasi, dengan ini generasi muda dapat mewujudkan kreativitas yang baik yang berdampak pada ekonomi kreatif.
    • Lokal Heroes yang dapat mengerakkan perubahan di daerah
    • Suistanable community development, program yang berkelanjutan dengan motvasi mandiri dan berbagi
    • Usaha Kecil Menengah, Membangkitkan UKM dengan dukungan jaringan Smartfren dan akan di dampingi oleh Lokal Heroes yang ada di daerah.

    Makna Logo Teman Kreasi Indonesia

    Logo Teman Kreasi Indonesia
    Logo Teman Kreasi Indonesia

    Logo Teman Kreasi Indonesia mempunyai konsep anyaman, Filosofi jika kita bersama-sama akan menjadi kuat, saling membantu dan menopang, seperti halnya Smartfren yang tidak bisa berdiri sendiri, karena pengguna smartfren yang semakin banyak maka Teman Kreasi dengan logo anyaman hadir.

    Daftar Daerah Teman Kreasi Indonesia

    Saat ini Teman Kreasi Indonesia telah hadir diberbagai daerah antara lain:

    1. Natuna
    2. Lampung
    3. Depok
    4. Tangerang
    5. Tangerang Selatan
    6. Lebak
    7. Cilegon
    8. Serang
    9. Bekasi
    10. Bandung
    11. Bandung Barat
    12. Garut
    13. Cibungur
    14. Tegal
    15. Kuningan
    16. Pekalongan
    17. Cilacap
    18. Blitar
    19. Bojonegoro
    20. Pati
    21. Tanah Laut
    22. Mojokerto
    23. Surabaya
    24. Bali

    Rencananya Smartfren akan menghadirkan program tersebut di berbagai wilayah lain yang sudah dijangkau oleh Smartfren Community. Produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia ini antara lain berupa kuliner lokal seperti: 

    • Keripik gedebog pisang
    • Keripik daun jeruju
    • Keripik jantung pisang
    • Kopi robusta
    • Keripik Usus Ayam "Jumain" Kriuknya Ngangenin
    • Ledre Bojonegoro.


    Program Teman Kreasi Indonesia ini merupakan program lanjutan yang bersinergi antara Smartfren WOWLabs dan Smartfren Community. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Smartfren sudah meluncurkan WOWLabs sebagai platform Kokreasi untuk generasi konten, karya terbaru kokreasi tersebut berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster, akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia.
     
    Untuk pelaku wirausaha atau yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial dapat mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity, @TemanKreasi_id atau menghubungi via email ke mailto:info@temankreasi.id.

    Video Teman Kreasi Indonesia


    Jika Ada yang ingin ditanyakan silahkan menulis di kolom komentar :)