Smartfren Mendukung Kreator Lokal Melalui Teman Kreasi Indonesia

Teman Kreasi Indonesia
Teman Kreasi Indonesia

Smartfren lagi-lagi menghadirkan gebrakan dengan meluncurkan program barunya yang diberi nama Teman Kreasi Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap wirausahawan dan kreator lokal, ini merupakan gerakan sosial yang saat ini sudah hadir di 24 kota. Teman Kreasi Indonesia menggunakan prinsip Kokreasi yang saling mendukung dan mendorong lahirnya banyak generasi muda yang kreatif dan produktif dengan teknologi digital seperti wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

"Kehadiran Teman Kreasi Indonesia merupakan bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial", Seperti yang dikatakan Pak Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Tujuan Program Teman Kreasi Indonesia

  • Social Techopreneur di daerah masing-masing
  • Kokreasi, dengan ini generasi muda dapat mewujudkan kreativitas yang baik yang berdampak pada ekonomi kreatif.
  • Lokal Heroes yang dapat mengerakkan perubahan di daerah
  • Suistanable community development, program yang berkelanjutan dengan motvasi mandiri dan berbagi
  • Usaha Kecil Menengah, Membangkitkan UKM dengan dukungan jaringan Smartfren dan akan di dampingi oleh Lokal Heroes yang ada di daerah.

Makna Logo Teman Kreasi Indonesia

Logo Teman Kreasi Indonesia
Logo Teman Kreasi Indonesia

Logo Teman Kreasi Indonesia mempunyai konsep anyaman, Filosofi jika kita bersama-sama akan menjadi kuat, saling membantu dan menopang, seperti halnya Smartfren yang tidak bisa berdiri sendiri, karena pengguna smartfren yang semakin banyak maka Teman Kreasi dengan logo anyaman hadir.

Daftar Daerah Teman Kreasi Indonesia

Saat ini Teman Kreasi Indonesia telah hadir diberbagai daerah antara lain:

  1. Natuna
  2. Lampung
  3. Depok
  4. Tangerang
  5. Tangerang Selatan
  6. Lebak
  7. Cilegon
  8. Serang
  9. Bekasi
  10. Bandung
  11. Bandung Barat
  12. Garut
  13. Cibungur
  14. Tegal
  15. Kuningan
  16. Pekalongan
  17. Cilacap
  18. Blitar
  19. Bojonegoro
  20. Pati
  21. Tanah Laut
  22. Mojokerto
  23. Surabaya
  24. Bali

Rencananya Smartfren akan menghadirkan program tersebut di berbagai wilayah lain yang sudah dijangkau oleh Smartfren Community. Produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia ini antara lain berupa kuliner lokal seperti: 

  • Keripik gedebog pisang
  • Keripik daun jeruju
  • Keripik jantung pisang
  • Kopi robusta
  • Keripik Usus Ayam "Jumain" Kriuknya Ngangenin
  • Ledre Bojonegoro.


Program Teman Kreasi Indonesia ini merupakan program lanjutan yang bersinergi antara Smartfren WOWLabs dan Smartfren Community. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Smartfren sudah meluncurkan WOWLabs sebagai platform Kokreasi untuk generasi konten, karya terbaru kokreasi tersebut berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster, akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia.
 
Untuk pelaku wirausaha atau yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial dapat mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity, @TemanKreasi_id atau menghubungi via email ke mailto:[email protected].

Video Teman Kreasi Indonesia


Jika Ada yang ingin ditanyakan silahkan menulis di kolom komentar :)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url