WOWLabs Smartfren Memberikan Tempat Buat Kamu yang Kreatif

WOWLabs Smartfren Memberikan Tempat Buat Kamu yang Kreatif

WOWLabs adalah sebuah platform dari Smartfren yang bertujuan memberikan wadah untuk generasi muda untuk menyalurkan kreasi yang berupa ide atau gagasan kreatif yang dapat mengubah wajah Indonesia. WOWLabs dari Smartfren ini akan mendukung kamu dalam mewujudkan dalam mengembangkan ide kreasi tanpa batas.

Tujuan WOWLabs agar bersama-sama dapat berbagi pengalaman agar anak-anak mudah di Indonesia lebih kreatif dan aktif.

Menurut Pak Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengatakan "Misi kita ini ya ingin menyebarkan inspirasi. Kami mau generasi muda kreatif memiliki wadah khusus yang bisa menampung ide dan karya-karya mereka di sini".

Melalui WOWLabs, Smartfren ingin mewujudkan semangat Kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik dalam hal ekonomi kreatif. WOWLabs akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Smartfren melalui WOWLabs berharap, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga dapat membuka peluang usaha serta mengembangkan potensi peluang usaha untuk banyak orang. Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas kreatif dari diri sendiri, oleh dan untuk kita semua, masih dari yang disampaikan Bapak Roberto Saputra.

Smartfren dalam peluncuran WOWLabs ini tidak tanggung-tanggung karena langsung merangkul kreator lokal seperti:

  1. Hana Madness 

    Hana Madness
    Hana Madness, Sumber hanamadness.art

    Hana Madness adalah  seorang wanita kelahiran Oktober 1992 yang mempunyai nama asli Hana Alfikih. Hana yang mengidap penyakit bipolar atau perubahan suasana hati yang secara tiba-tiba berubah yang ditandai dengan perubahan emosi yang drastis. Disaat kondisi itu Hana mulai menciptakan karakter-karakter makhluk kecil yang menjadi halusinasinya. Hingga nama dari desain karakter yang diciptakan berasal dari julukan penyakitnya seperti bipolar, skizo, medico, dan nama obat yang biasa diminum untuk penyakit yang dideritanya.

    Hana di undangan ke Inggris dari British Council untuk acara Unlimited Festival yang dikhususkan untuk mereka yang menyandang kebutuhan khusus. Berkat ini Hana menjadi salah satu inisiator festival seni disabilitas pertama di Indonesia.

    Hana juga berkolaborasi dengan seniman Inggris untuk film dokumenter berjudul In Chains yang dipamerkan di dua Festival Jerman serta Inggris. Selain itu  Hana menjadi satu-satunya seniman Indonesia yang akan memamerkan karya lukisnya di Kota St Helens, Inggris bernama Festival TakeOver. Seperti yang dikutip dari Sindonews.

  2. Ahha Official Store

    AHHA Official Store - andriberbudi
    AHHA Official Shop, Sumber: ahhaofficialstore.com
    AHHA Official Shop adalah brand yang dibentuk Atta Halilintar pada tahun 2016. Sebagai kecintaannya kepada dunia fashion, Atta menghadirkan produk lokal berkualitas tinggi serta desain yang kekinian.


  3. Pijak Bumi

    Pijak Bumi - Andriberbudi
    Pijak Bumi, Sumber pijakbumi.com


    Brand sepatu asal Bandung ini yang didirikan oleh Rowland Asfales. Pijakbumi membuat Rowland Asfales meraih penghargaan Emerging Designer The MICAM Milano 2020.

  4. Stayhoops Brand

    Stayhoops Brand kaos kaki lokal yang cukup dikenal di kalangan pemain basket, saat ini juga membuat masker juga.

  5. Show The Monster

    Show The Monster - andriberbudi
    Show The Monster, Sumber showthemonster.com

    Show The Monster yang digawangi oleh Evan Aditya dan Tony Hanggoro. Show The Monsters bergerak di bidang IP (intellectual property) dengan desain berbagai karakter berbentuk macam-macam monster. Yang paling khas adalah Kelinci berwajah hitam dengan huruf "X" di wajah. Karakter tersebut diberi nama Topeng Kosong. Evan Aditya dan Tony Hanggoro dalam suatu pameran mereka  menampilkan lini fesyen dengan desain yang bertajuk SFX.


WOWLabs Smartfren bersama brand serta kreator lokal bersama-sama Kokreasi produk limited edition. Sekarang ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Indonesia mempunyai banyak desain karakter atau ilustrator namun mereka masih berada dibalik karakter-karakter yang dibuat. Berkreasi memang tidak ada batasnya, seperti mereka ini mereka mendunia berkat karya-karyanya yang tidak diragukan lagi.

Smartfren Ssebelum meluncurkan WOWLabs juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai kreator muda Indonesia. Salah satunya adalah Addy Debbil, seniman grafis yang hasil karyanya ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu. Selain itu desain karyanya juga disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui Ahha Official Store, untuk kemudian hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url