Aqiqah Nurul Hayat Tempatnya Aqiqah Keluarga Indonesia

Daftar Isi [Tampil]
Aqiqah Nurul Hayat Tempatnya Aqiqah Keluarga Indonesia
Aqiqah Nurul Hayat Tempatnya Aqiqah Keluarga Indonesia

Andriberbudi.web.id - Hari Keluarga Nasional dirayakan setiap tanggal 29 Juni. Tema HARGANAS tahun 2022 adalah "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting".

Stunting adalah masalah serius yang terjadi pada balita dibawah 5 tahun yang kekurangan asupan gizi dari sejak dalam kandungan yang mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yang mengakibatkan ukuran tubuhnya lebih pendek dari anak seusianya.

Agar keluarga terbebas dari stunting kita perlu mengkontrol pola asupan makanan sehari-hari terutama kepada bunda yang sedang mengandung. Selain memperhatikan pola makan yang sehat dalam keluarga kita juga perlu mempersiapkan kelahiran anak dengan baik. Setelah itu bunda juga wajib berdiskusi dengan suami untuk Aqiqah anak, ingin yang siap saji atau mengolah sendiri yang mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra (pengalaman pribadi).

Aqiqah Keluarga Indonesia bersama Aqiqah Nurul Hayat adalah pilihan paling tepat keluarga yang baru dikarunia anak yang sudah ditunggu-tunggu hadirnya. Sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah maka diadakan acara Aqiqah dengan menyembelih hewan peliharaan atau kambing.

Apa itu Aqiqah dan Mengapa Penting?


Aqiqah adalah tradisi umat Islam yang merayakan kelahiran anak. Ini adalah bagian penting dari Islam. Perayaan Aqiqah dimulai dengan menyembelih kambing sebagai rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah kepada kita berupa anak yang lahir dengan selamat, sehingga dapat mendekatkan diri kita kepada Allah. Daging kambing Aqiqah diolah dan dibagi kepada mereka yang menghadiri acara dan diberikan kepada tetangga serta kerabat dekat dan lebih disarankan diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim.

Kita sebagai orang tua tentu mengharapkan agar anak terhindar dari musibah dan hal buruk lainnya, sebagaimana pengorbanan Nabi Ismail dan Ibrahim. Pengungkapan rasa gembira demi tegaknya Islam dan lahirnya keturunan yang di kemudian hari akan memperbanyak umat Nabi Muhammad SAW.

Waktu dan Pelaksanaan Aqiqah


Hukum aqiqah menurut pendapat adalah sunah muakadah. Secara garis besar Aqiqah anak laki-laki dan perempuan sama, yang membedakan adalah jumlah kambingnya, untuk anak laki-laki dua ekor kambing dan perempuan satu ekor kambing.

Waktu pelaksanaan Aqiqah ada berbagai sudut pandang yang berbeda, namun lebih diutamakan dilaksanakan pada hari ke 7 (tujuh) setelah kelahiran bayi, seperti yang disunnahkan.

Sunnah Aqiqah di lakasanakan pada hari ketujuh dan disunnahkan pula untuk mencukur rambut anak yang akan di Aqiqahkan baik anak Laki-laki maupun perempuan. Menurut pendapat yang shahih, sunnah mencukur rambut anak  setelah menyembelih binatang Aqiqah. (Al-Majmu‘: 8/324-325)

Namun jika tidak bisa pada hari ke 7 (tujuh) dapat dilakukan pada hari ke 14 (empat belas) atau hari ke 21 (duapuluh satu) bayi lahir.

Aqiqah keluarga Indonesia dilakukan pada hari 7 (ketujuh) kelahiran bayi setelah penyembelihan kambing, baru kemudian pencukuran rambut bayi dan ditimbang beratnya, yang nanti beratnya dihitung sesuai harga emas dan di infakkan ke fakir miskin jika kita mampu. Jika tidak mampu tidak diharuskan untuk melakukan ini. Selanjutnya pemberian nama bayi, nama bayi harus yang baik karena nama merupakan doa dan harapan orang tua terhadap anak itu sendiri.

Pengalaman Aqiqah


Pada awal 2021, tepatnya 22 Januari Alhamdulillah anak pertama kami lahir setelah 2 tahun kami menantinya. Setelah 24 jam di puskesmas kami diperbolehkan pulang ke rumah. Hari ke 3 kami mulai memikirkan tentang Aqiqah anak kami dan memutuskan untuk membeli kambing sendiri dan memasak dibantu oleh mertua saya.

Untuk proses membeli sampai memasak dan jadi dana yang dikeluarkan juga lumayan. Berdasarkan pengelaman teman yang saat Aqiqah melaui Aqiqah Nurul Hayat saat tanya dana yang dikeluarkan habisnya hampir sama, padahal anak teman saya itu laki-laki dan anak saya perempuan. 


Teman juga merekomendasikan untuk Aqiqah lebih baik melalui Aqiqah Nurul Hayat, selain tidak repot-repot memasak, mencari kambing dan mengeluarkan tenaga lebih, kita terima beres saja, karena sudah ditangani oleh mereka yang sudah berpengalaman cukup lama.

Insya Allah untuk anak kedua saya akan melalui Aqiqah Nurul Hayat karena selain kita tak usah repot dalam memprosesnya tentu saja Aqiqah Nurul Hayat sangat sudah berpengalaman yang tidak sudah diragukan lagi.

Aqiqah Nurul Hayat


Sebagai pelopor Aqiqah siap saji yang berdiri pada tahun 2003 dab saat ini sudah mempunyai 65 cabang di seluruh Indonesia. Aqiqah Nurul Hayat juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Dan jika kita mengaqiqahkan anak melalui Aqiqah Nurul Hayat semua keuntungan dari penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat.

Harga dan Paket Aqiqah Nurul Hayat


Untuk order paket aqiqah nurul hayat Anda dapat memilih berdasarkan kota tempat tinggal dan paketnya. Harga yang diberikan juga merupakan harga terbaik disetiap kota.

Paket Aqiqah Yogyakarta yang selalu tersedia sebagai berikut:

Aqiqah Nurul Hayat Tempatnya Aqiqah Keluarga Indonesia - Paket Aqiqah Yogyakarta
Paket Aqiqah Nurul Hayat Yogyakarta


Untuk harga disetiap kota dapat cek langsung di Harga Aqiqah Nurul Hayat.

Testimoni Aqiqah Nurul Hayat

 Untuk bunda yang masih ragu dengan Aqiqah Nurul Hayat silahkan cek testimoni dari mereka yang telah menggunakan jasa Aqiqah ini.
 
 
Testimoni Aqiqah Nurul Hayat Jogja

Untuk ulasan selengkapnya tentang Aqiqah Jogja Nurul Hayat silahkan kunjungi link disini

Demikian informasi tentang Aqiqah Nurul Hayat semoga dapat membantu ayah dan bunda yang sedang mencari tempat untuk Aqiqah putra atau putrinya yang siap saji.
LihatTutupKomentar