Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) - Laptop Bisnis dengan 4G LTE

Daftar isi
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) - Laptop Bisnis dengan 4G LTE
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) - Laptop Bisnis dengan 4G LTE

    Andriberbudi.web.id - Perkenalkan produk terbaru dari Asus yaitu Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), ini adalah laptop bisnis paling bagus. Kenapa seperti itu? Simak ulasan saya tentang laptop ini.

    Asus memperkenalkan ExpertBook B3 Flip pada 8 Juni kemarin dengan segudang keunggulan yang sangat memikat saya untuk me-review produk ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mari kita mulai bahas satu persatu.

    Spesifikasi ASUS ExpertBook B3 Flip

    Disini saya tidak akan menjelaskan spesifikasi ASUS ExpertBook B3 Flip dan nanti spesifikasi lengkapnya dapat kalian download.

    Desain Laptop Bisnis

    Sesuai dengan namanya ASUS ExpertBook merupakan laptop yang dapat membantu Anda dalam kegiataan bisnis dengan mobilitas tinggi. laptop ini mempunyai desain convertible yang fleksibel dan ringan hanya dengan berat 1,61 kg saja serta ketebalan 1,93 cm yang pas untuk menunjang bisnis Anda.

    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) - Desain Laptop Bisnis
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) - Desain Laptop Bisnis

    ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki fitur yang sangat berguna sekali untuk kita para pembisnis atau pelajar, ya dengan ukuran layar 14 inci Asus masih menambahkan NumberPad yang diletakkan pada TouchPad, keren banget sih ini.

    Keyboard

    Untuk tetap menjaga kesehatan Anda dan keluarga Asus memasang Antibacterial Guard pada keyboard, touchpad dan bantalan tangan yang sudah tersertifikasi ISO 22196.

    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Anti bakteri, tahan air dan backlight
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) keyboad anti bakteri dan tahan air


    ASUS ExpertBook B3 Flip juga dilengkapi dengan lapisan kedap air, sehingga ketika kita tidak sengaja menumpahkan minuman pada keyboard akan aman. Asus mengklaim bahwa keyboard ini mampu menahan tumpahan sampai 330cc dalam durasi 3 menit.

    Keyboad ini juga dilengkapi dengan LED Backlight yang dapat Anda gunakan saat di malam hari atau kurang pencahayaan.

    Dua Kamera

    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Dua Kamera
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dilengkapi dua kamera

    ASUS ExpertBook B3 Flip dilengkapi dengan dua kamera yang berada di tempat terpisah. Kamera pertama berada diatas layar seperti layaknya laptop pada umumnya dan yang kedua berada dibagian body sehingga ketika di Flip sampai 360 derajat akan menjadi selayaknya tablet dengan kamera depan dan belakang.

    Konektivitas dan I/O Port

     

    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Slot SIM Card
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Slot SIM Card

    Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip sudah memiliki I/O Port yang sudah sangat lengkap.

    Bagian Kiri 

    • 2 Unit Thunderbolt 4 yang sudah mendukung 4K Display
    • 1 USB Type A 3.2 Gen
    • HDMI Port 2.1
    • Slot Penyimpanan Stylus sekaligus ketika tersimpan juga mengisi daya


    Bagian Kanan 

    • LAN Port
    • USB Type A 2.0
    • Slot SIM Card yang sudah mendukung 4G LTE
    • Combo Audio Jack

    Konektivitas

    Untuk konektivitasnya sendiri Laptop ini juga sudah dibekali dengan Bluetooth 5.0 dan  WIFI 6 yang merupakan generasi terbaru WIFI saat ini. 

    Performa

     

    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) - Laptop Bisnis dengan 4G LTE Dapur pacu  diperkuat prosesor Intel® Core™ generasi ke-11
    ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) diperkuat prosesor Intel® Core™ generasi ke-11

    Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics dengan spesifikasi seperti ini tentu akan sangat cocok untuk mendukung kegiatan Anda dengan mobilitas yang sangat tinggi.


    Laptop 4G LTE Pertama di Indonesia

    Asus menjadi laptop pertama yang sudah dilengkapi dengan SIM card dan sudah mendukung jaringan 4G. Ini menjadi kabar baik untuk kita, karena di Indonesia lebih mudah mengakses internet melalui provider prabayar yang menyediakan SIM card, dengan adanya slot SIM card ini akan memudahkan kita untuk mengakses internet dimanapun, misalnya keluar kota ada urusan pekerjaan, atau jika misalnya digunakan untuk pelajar juga cukup membantu ketimbang kita harus mencari Wifi yang biasanya ada di tempat umum.

    Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip yang sudah mendukung slot SIM card ini tidak perlu membeli modem lagi. Selamat tinggal modem kata ASUS ExpertBook B3 Flip. hehehe.

    Cara memasang SIM Card di Laptop ASUS ExpertBook B3 ini juga cukup mudah, seperti layaknya memasang di Smartphone, cukup lepas SIM tray-nya pasang SIM Card dan masukkan lagi SIM Tray-nya dan otomatis terhubung ke jaringan internet.

    Harga ASUS ExpertBook B3 Flip

    Harga Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) mulai dari Rp 14 jutaan. Dengan harga segitu dan dengan fasilitas yang sangat lengkap rasanya tidak akan mahal. Laptop ExpertBook B3 Flip sangat direkomendasikan untuk Anda para pembisnis profesional yang memiliki mobilitas tinggi karena dengan kelebihan seperti mendukung jaringan 4G LTE akan memudahkan pekerjaan Anda meski sedang berada diluar kota.

    Demikian Review ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) yang dapat saya berikan, apabila ada yang sudah menggunakan atau menambahkan tentang Laptop ini silahkan berikan komentarnya.