ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) - Laptop Bisnis Impian

Daftar Isi [Tampil]
ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) - Laptop Bisnis Impian
ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)
 
Andriberbudi.web.id - Kali ini giliran Laptop Bisnis ExpertBook B7 Flip (B7402) yang akan saya review karena Laptop ini sudah mendukung jaringan 5G serta fitur pendukung lainnya yang sangat menarik.

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang ExpertBook B3 Flip yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, nah kali ini saya akan menulis tentang ExpertBook B7 Flip yang lebih dari itu karena selain 4G juga sudah support 5G.

Dengan konektivitas 5G tentu saja Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dapat menunjang produktivitas dan mobilitas karyawan seperti saya sekaligus nyambi ngeblog dan freelance serta mengasuh anak, dengan dukungan jaringan internet 5G dapat memudahkan pekerjaan saya tentunya, meski sudah tinggal dirumah sendiri tapi kami juga sering ke tempat mertua dan orang tua  yang belum ada WIFI, dengan hadirnya ASUS ExpertBook B7 Flip yang cukup masukkan SIM card semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan mudah dan cepat.

Konektivitas - Aman Bekerja Dimana Saja

Konektivitas ExpertBook B7 Flip
Konektivitas ExpertBook B7 Flip


Revolusi 5G

Tak ada alasan lagi untuk saya mengatakan tidak ada jaringan internet saat bepergian atau kerja di rumah. Sekali lagi karena laptop ini sudah dibekali dengan slot SIM Card yang mendukung jaringan 4G dan 5G.

Sebagai laptop yang cakepnya ngalahin aku ini, harus seneng atau sedih nih

WIFI Master

Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) yang sudah mendukung jaringan 5G, juga dilengkapi dengan WIFI Master yang mampu menjangkau jarak lebih jauh dari WIFI biasa, sampai 300 meter dan menikmati streaming video youtube FHD.

Kelebihan WIFI Master selain mampu menjangkau jarak yang lebih jauh tentu saja masih ada kelebihan lainnya seperti mampu berjalan lebih cepat karena sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru. WIFI ini juga membuat koneksi lebih stabil karena dapat menangkap jaringan dengan baik.

WIFI 6

WiFi 6 atau 802.11ax ini mempunyai kemampuan lebih baik dari pada WIFI 5, dengan teknologi baru membuat kecepatannya lebih tinggi, transfer datanya tentu akan lebih bagus, oya dan WIFI 6 ini juga menghasilkan latensi lebih rendah.

Performa ASUS ExpertBook B7 Flip  

Performa ExpertBook B7 Flip
Performa ExpertBook B7 Flip


Performa Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah tidak diragukan lagi karena sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Dengan dukungan prosesor dan grafis baru ini akan meningkatkan performa berbasis AI.

Selain itu laptop idaman-ku ini sudah dilengkapi dengan memory DDR4 3200 mhz dan berkapasitas 16 GB dan masih bisa di upgrade lagi memory-nya serta sudah didukung dengan PCIe SSD berkapasitas sampai 1TB, penyimpanan tersebut memiliki kecepatan baca dan tulis jauh lebih cepat dari pada harddisk pada umumnya.

Untuk menunjang performa yang ciamik, Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah dibekali baterai yang mampu bertahan sampai 12 jam dan mendukung fast charging, ini sangat membantu kita dalam berbagai kegiatan, rasanya lucu saja ketika kita sedang presentasi ke klien tapi tiba-tiba, "Maaf pak, saya mau nge-charge laptop dulu", atau kita sedang berada di cafe harus mencari colokan listrik.

Desain dan Bahan

Desain dan Bahan ExpertBook B7 Flip
Desain dan Bahan ExpertBook B7 Flip
 
Dari segi desain Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip convertible, elegan dan gagah banget, dengan desain seperti ini saat persentasi ke klien akan membuatku lebih percaya diri. Selain itu engsel dari Laptop ini mempunyai ketahanan 50% lebih baik dari pada Laptop lainnya, jadi mau di ubah mode ke tablet tidak perlu ragu-ragu lagi takut patah.

Bahan Laptop ASUS ini menggunakan magnesium aluminium yang ringan namun tetap kokoh dan sudah punya sertifikasi standar militer A.S (MIL-STD-810H). Apa saja sih tes yang dilakukan untuk standar MIL-STD-810H:
  • Shock & vibration
  • Temperature
  • Humidity
  • Altitude
  • Solar-radiation

Pengujian yang dilakukan untuk memenuhi standar MIL-STD-810H simak video berikut:




Sistem Keamanan yang Mumpuni


Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah dilengkapi dengan berbagai kemanan yang akan membantu kita merasa tenang saat menyimpan berbagai dokumen penting di Laptop ini.

  • Sensor sidik jari - Laptop ASUS ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk menjaga agar data-data milik kita aman
  • TPM 2.0 - TPM atau Trusted Platform Module merupakan sistem untuk meningkatkan keamanan pada perangkat kita untuk membuat dan menyimpoan kunci kriptografi.
  • Webcam Shield - Webcam Shield adalah penutup webcam laptop kita untuk melindungi pengguna dari kejahatan internet. Karena tidak sedikit dari mereka yang melakukan kejahatan dengan meretas data diri dan visual kita melalui webcam.
  • Kensington lock slot - Ini merupakan sebuah slot untuk mengaitkan dengan kawat ke laptop kita agar tidak dicuri, seperti ini sering kita temukan saat acara pameran komputer.

 Spesifikasi ASUS ExpertBook B7 Flip

Spesifikasi ExpertBook B7 Flip
Spesifikasi ExpertBook B7 Flip

 
Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip mempunyai spesifikasi sebagai berikut:
OS Windows 11 Pro
CPU Intel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.9 GHz
GPU Intel Iris Xᵉ Graphics
RAM 16GB DDR4 SO-DIMM, Memory Max Up to:64GB
Penyimpanan 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Layar Touch screen, 14.0-inch, WQXGA (2560 x 1600) 16:10, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 400nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio:81 %, With stylus support
Baterai 63 WHr
Ukuran 32.00 x 23.42 x 1.80 ~ 1.89 cm
Berat 1.44 kg

Laptop Bisnis dan Profesional


Bisa saya katakan seperti ini karena melihat dari berbagai fitur yang berada pada ExpertBook B7 Flip sangat membantu kita dalam bekerja secara profesional dengan kemudahan dan keamanan yang sangat baik. 
 
ExpertBook B7 Flip Laptop Bisnis & Profesional
ExpertBook B7 Flip Laptop Bisnis & Profesional


Two-Way AI Noise-Canceling Technology

Dengan adanya fitur Two-way AI Noise-canceling technology membuat suara bising disekitar akan hilang, ini akan menjadikan kita lebih profesional saat meeting online bersama klien.

Misalnya saja ketika saya berada di Coffee shop dan ada klien yang mengajak meeting online untuk konsultasi jasa pembuatan website dengan adanya teknologi ini saya tidak perlu mencari tempat yang sepi untuk menghindari suara akan terdengar oleh calon klien saya.

ASUS Private View

ASUS Private View membuat saya merasa aman dan nyaman saat mengerjakan berbagai hal di Laptop ExpertBook B7 Flip, seperti halnya saat menulis, mengerjakan dokumen penting perusahaan dan yang lainnya karena dengan adanya fitur ini membuat privasi lebih terjaga karena layar kita tidak akan terlihat dari sudut lain.

NumberPad 2.0

Pada laptop umumnya ketika kita akan mengetik angka harus melihat ke keyboard yang menjadi satu dengan tombol lainnya, biasanya terletak dibaris kedua. Sementara jika kita menggunakan ExpertBook B7 Flip cukup aktifkan NumberPad dengan cara menyentuh sensor yang berada di pojok kanan atas pada touchpad.

Fitur Pengelolaan Bisnis

Fitur Pengelolaan Bisnis ExpertBook B7 Flip
Fitur Pengelolaan Bisnis ExpertBook B7 Flip


Sebagai seorang bisnis yang profesional tentu saja kita memerlukan sebuah laptop yang menunjang kemudahan aktivitas, lagi-lagi ASUS tidak melupakan hal itu (jempol deh untuk ASUS), karena pada laptop ini sudah ada fitur itu.

ASUS Control Center

ASUS Control Center adalah alat manajemen dan pemantauan TI yang real time. Ini memungkinkan kita untuk mendapatkan informasi secara menyeluruh pada perangkat lunak dan perangkat keras, seperti penjadwalan tugas, instalasi OS dan BIOS.

Dari segi kemanan ASUS Control Center dapat mengontrol sistem yang tidak sah seperti memblokir penyimpanan USB untuk semua perangkat dan penonaktifkan registry editor dari jarak jauh.

ASUS Business Manager

Dapat membantu manajemen serangkaian keamanan pada perangkat. Seperti partisi virtual pada drive lokal dimana kita dapat menyimpan data penting.

Kita juga dapat menampilkan sistem informasi seperti prosesor, memori, BIOS, Sistem operasi dan juga penggunaan sistem informasi.

MyASUS

MyASUS adalah aplikasi bawaan dari ASUS yang dapat memudahkan penguna dalam berbagai hal dan hanya ada di ASUS tipe tertentu saja seperti ada Laptop ExpertBook.

MyASUS berisi informasi tentang laptop, seperti nomor seri, garansi, layanan konsumen sampai ke beberapa alat setelan.

Fitur Unggulan MyASUS

Pada MyASUS kita melakukan berbagai hal yang dapat memudahkan kita dalam pengunaanya. Seperti pengisian daya, setelan prioritas koneksi internet dan juga link to MyASUS yang memungkinkan kita untuk menghubungkan Laptop ke smartphone.


Kesimpulan


Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip ini sangat direkomendasikan untuk para profesional bisnis, dengan dukungan dan berbagai macam hal kemudahan, kenyamanan dan keamanan yang membuat pekerjaan kita lebih mudah. Laptop convertible seperti ini memberikan kesan yang cukup menawan untuk dapat kita gunakan dalam mobilitas dan produktivitas dalam pekerjaan.
LihatTutupKomentar