Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaleidoskop 2021: Tentang Kelahiran Anak Pertama dan Momen Lainnya

Daftar isi

    Kaleidoskop: Tentang Kelahiran Anak Pertama dan Keseruan di 2021
     

    Tak terasa sudah di penghujung tahun 2021 dan ini saatnya saya akan membagikan Kaleidoskop selama 2021 yang menurut Andriberbudi.web.id perlu di rangkum sebagai rangkuman perjalanan 1 tahun ini.


    Kaleidoskop menurut KBBI ada dua artinya yang pertama adalah sekumpulan peristiwa indah atau menarik yang terjadi setahun ini. Dan yang kedua artinya alat optik yang terbuat dari beberapa cermin yang disusun dengan sudut kemiringan tertentu sehingga dapat menghasilkan pantulan cahaya dengan warna yang indah.

    Saya akan memulai dari Januari 2021, Sebuah kado paling istimewa dalam hidupku akhirnya hadir, Putri pertama kami lahir pada Januari 2021, sangat spesial karena menunggu 2 tahun itu rasanya cukup lama buat kami. Bayi mungil itu lahir jumat sore di sebuah puskesmas yang berada di Bantul, Yogyakarta.

    Rasa haru yang membiru saat melihatnya pertama kali, dan suara tangisan pertamanya membuat mataku tak tertahan untuk tidak menangis terharu dan sepanjang malam aku selalu memandang wajah cantiknya. Di malam itu juga ku menulis artikel yang berjudul Hello World Baby yang di tulisan itu aku ceritakan semuanya tentang penantian itu sampai pada persiapan dan perlengkapan yang perlu disiapkan sebelum melahirkan.

    Seminggu dirumah Bayi kami mengalami kuning atau juga disebut bilirubin, setelah konsultasi ke puskesmas akhirnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan setelah dicek darahnya oleh dokter kemudian di Fototerapi selama 32 jam untuk mengubah bilirubin menjadi bentuk yang lebih mudah diurai oleh hati menggunakan sinar ultraviolet.

    Dan saat ini (17/12/21) sudah besar dan lebih banyak menyita perhatianku karena suara, tingkah dan ekspresinya yang sangat mengemaskan. Oya anak pertama kami bernama Sabriya Andara Prasetyo.

    Baca juga: Tips Persiapan Menjelang Persalinan dan Daftar Perlengkapan Bayi

    Berikutnya saya melakukan beberapa kali membantu mengangkat pengusaha yang baru mulai menggunakan webiste dengan tujuan untuk memberikan semangat bahwa bisnis akan lebih berkembang jika dikombinasikan melalui media online.

    Beberapa pengusaha toko offline memang masih belum tergerak untuk mengembangkan bisnisnya melalui online karena mempunyai alasan ribet, tidak mengerti atau tidak punya waktu dan itu sah-sah saja. Akan tetapi di era digital seperti sekarang ini semuanya serba teknologi dan internet. Rata-rata kita bermain handphone dan menelusuri google pencarian bisa sampai 6 jam perhari, bayangkan saja jika itu kita gunakan untuk mengembangkan bisnis, tentu akan luar biasa hasilnya.

    Baca juga: Manfaat Website Untuk Bisnis dan Usaha

    Berikut Daftar Bisnis yang Baru Memulai Menggunakan Website

    1. Toko Karangan Bunga Magelang

      Ini project pertamaku bersama tim, ya kami nyambi freelance sebagai tambahan pendapatkan karena kami adalah bapack-bapack yang sedang mengusahakan yang terbaik untuk keluarga kami. Owner Toko Karangan Bunga Magelang ini juga kebetulan temanku di komunitas PWKS Magelang sebuah komunitas penyuka wayang ki Seno, namun beliau (Pak Dhalang) sudah wafat 2020 kemarin.

      Toko Karangan Bunga Magelang ini menjual berbagai macam bunga segar seperti i Papan Bunga, Bouquet, Bunga Meja, Standing Flowers. Buat kamu yang sedang mencari toko karangan bunga terdekat bisa kunjungi vitafloristmagelang ngomong saja temanku, nanti biar dikasih diskon. hehehe.

    2. Produk Kayu Berkualitas Baik untuk Anak Anda - By Verrel

      Owner dari By Verrel ini adalah Ibu-ibu, beliau sebenarnya sudah memulai pemasaran online sejak lama menggunakan shoppe dan tokopedia. Namun di tahun ini akan beliau ingin melebarkan sayap dengan membuat website, selain itu juga sebagai dengan membuat website diberikan kontak (nomor telepon. alamat dan email) yang jelas ini dapat meningkatkan kepercayaan pembeli.

      By Verrel ini menjual berbagai macam mainan untuk anak dengan kualitas produksi yang bagus dan aman serta bahan yang digunakan adalah kayu. Mainan anak yang dijual tidak sembarangan karena produk mainan dari By Verrel ini aman, tidak beracun dan yang paling penting mainan ini dapat membantu perkembangan motorik putra putri anda. Jika Anda tertarik bisa kunjungi langsung website By Verrel.

    3. Viensky - Kaos Murah di Yogyakarta

      Khusus yang Viensky ini sebenarnya hanya ingin membantu memasarkan saja tapi kok sama Ownernya diberikan beberapa bingkisan, ya semacam Endorse gitulah, hahaha. Viensky sendiri juga baru tahun ini membuat website yang sebelumnya juga fokus jualan via marketplace. Viensky sendiri menjual banyak kaos khas Jogja dan juga daster, selengkapnya bisa cek disini.

    Rahasia yang Membantu Perkembangan Sebuah Bisnis Online


    Untuk mendukung berjalannya sebuah bisnis khususnya online tentu saja tidak semata-mata hanya punya website saja, namun kita juga perlu mengembangkannya. Untuk sebuah website bisnis agar bisa berkembang ada beberapa langkah yang bisa dilakukan:
    • Perbaharui Website Anda dengan Konten yang Menarik
      Website itu seperti halnya kendaraan yang kita miliki, jadi tidak bisa ketika sudah punya dibiarkan saja, itu tidak akan berguna, oleh karena itu buatlah website yang sudah anda miliki “hidup” dengan cara memperbaharui konten atau produknya. Selain mempublikasikan produk Anda juga bisa membuat konten pada websitenya yang berisi hal-hal menarik dan bermanfaat untuk konsumen atau pelanggan Anda. Seperti tutorial. panduan, cara merawat, cara mendidik dan lain sebagainya.

    • Perkenalkan Website Anda ke Media Sosial
      Setelah mempunyai website anda dapat memperkenalkan ke pengikut anda di media sosial dengan cara membagikan konten anda tadi dan sesekali membagikan produk yang anda jual.

    • Promosi/Pemasaran
      Jika cara diatas sudah dilakukan namun belum ada hasil, anda bisa mencoba cara ini, yaitu dengan promosi berbayar dapat menggunakan google ads, facebook ads ataupun beriklan di marketplace yang anda gunakan untuk berjualan.

    Internet Unlimited Penunjang Kesuksesan Bisnis


    Untuk menunjang aktivitas anda, gunakan internet dengan jaringan yang bagus, yaitu smartfren. Smartfren mempunyai banyak paket internet yang menarik salah satunya Paket Internet Unlimited. Selain unlimited 24 jam, anda juga akan mendapatkan gratis telpon sepuasnya kesesama smartfren dan juga akan mendapatkan kuota Extra Unlimited Malam dengan Full Speed. Selengkapnya klik disini.

    Resolusi 2022

    Setiap akhir tahun dan menjelang waktu pergantian tahun resolusi ditahun selanjutnya akan kita tulis, sebagai bahan motivasi, sebagai catatan ataupun hanya untuk gaya-gayaan saja, bebas sih, hehe.

    Menurut KBBI, Resolusi adalah suatu putusan yang sudah ditetapkan bersama yang putusan itu berdasarkan permintaan atau keinginan tentang suatu hal.

    Resolusi 2022 saya adalah bisa melanjutkan semua yang sudah saya lakukan di 2021 dengan lebih baik lagi. Menyambangi beberapa tempat yang sudah saya rencanakan bersama keluarga namun belum bisa terlaksana. Semoga saja bisa. Resolusimu apa?