Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa

Daftar Isi [Tampil]
Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa
Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa

Cara Mengetahui Email Blogger - Pernah panik karena lupa email saat ingin login ke blogger? jika pernah berarti sama, dan ini terjadi tidak hanya sekali. Betapa menyebalkan karena ada deadline atau semangat buat menulis sudah diubun-ubun tapi jika lupa email saat mau login sering kali membuat menurunnya gairah menulis.


Seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu, sudah siap menulis niat sudah bulat dan waktu ingin login ke blogger kok tidak bisa, asemik batinku. Saya coba menggunakan alamat email yang lain ternyata tidak bisa, coba yang satunya lagi juga tidak bisa. Akhirnya ya weslah, tapi kok dihati masih menganjal dan menjadi pertanyaan besar diatas kepala, opo yo email’e. Tiba-tiba kenapa tidak cari tutorial saja, barangkali ada yang bisa membantu. Buka google kemudian mengetik Cara Mengetahui Email Blogger, dan saya coba cara yang ada disana, tidak hanya satu referensi, namun yang kira-kira bisa saya pahami dan coba, dan berhasil.

Penyebab Lupa Email Blogger


Kejadian seperti ini sebenarnya bukan yang pertama buat saya, sebelumnya juga pernah tapi lupa tepatnya kapan, ya kira-kira sudah 3 kali lupa email dan selalu sama, apa ya email blogger saya. Agar ini tidak terulang ke 4 kalinya, saya memutuskan untuk menulis Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa dengan tujuan suatu saat nanti ya berharap  tidak lupa, tapi setidaknya saya punya catatan disini.

Seringkali lupa email blogger karena sudah lama tidak menulis atau login ke blogger karena kesibukan atau tidak ada bahan untuk menulis. Selain itu juga karena saya juga mempunyai beberapa email yang semua ada blognya dan tidak hafal email ini digunakan untuk blog yang mana saja.

Cara Mengetahui Email dari Blog

  1. Silahkan kunjungi https://www.blogger.com/forgot.do
  2. masukan nama blogspot kamu, kemudian klik cari



    Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa

  3. Pada bagian kanan bawah, silahkan klik laman bantuan sandi


    Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa

  4. Klik saya tidak tahu nama pengguna saya klik lanjutkan
  5. Klik masukan nomor telepon, isikan terlebih dahulu data-data seperti nama depan lalu nama belakang dan klik kirim
  6. Tunggu SMS dab masukan kode verifikasi
  7. Setelah dimasukkan kode verifikasi akan muncul email yang kamu daftarkan menggunakan nomor telepon yang dimasukkan tadi


    Cara Mengetahui Email Blogger yang Lupa


Dari situlah kamu bisa mengetahui email yang lupa untuk login ke blogspot. Jika misalnya email sudah ditemukan namun passwordnya lupa tinggal klik lupa password.

Jika dirasa cara pertama untuk mengetahui Email Blogspot sulit dilakukan, saya mempunyai cara kedua yang mungkin saja bisa lebih mudah. Cara ini menurut saya yang paling gampang karena alurnya cukup singkat. 

Cara mengetahui email blog karena lupa

Kamu bisa meliat profil blogger, siapa tahu ada emailnya, jika di blog tidak di tampilkan author widgetnya,

  1. lihat source code blog ( CTRL+U)
  2. cari <link rel="me" href="https://www.blogger.com/profile/*#*#*#*#*#*#" />

 
Sebagai catatan untuk cara kedua ini tidak pasti ada ya, karena yang ada biasanya template blogspot masih standar belum diubah.

Demikian infomasi cara mengetahui email blogger yang lupa, semoga membantu.


LihatTutupKomentar