Smartfren Sukses Bersama Teman Kreasi Indonesia

Daftar Isi [Tampil]

Smartfren Sukses bersama Teman Kreasi Indonesia
Pak Djoko Tata Ibrahim

Andriberbudi turut mengucapkan selamat kepada Smartfren yang sukses bersama teman kreasi Indonesia atas penghargaan yang diperoleh dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia untuk kategori Sustainable Innovative SME Development. Penghargaan ini diberikan karena inovasi teman kreasi indonesia yang membantu mengembangkan tumbuhnya ekonomi UMKM yang kreatif dan berbasis digital di berbagai daerah di Indonesia. Ini kali keduanya Smartfren mendapatkan penghargaan atas inovasi yang menurutku sangat membantu masyarakat banyak, pada tahun 2020 penghargaan yang didapat adalah corporate social responsibility atas pengembangan Smartfren Community.

Smartfren Sukses bersama Teman Kreasi Indonesia
IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia

Siapa Teman Kreasi Indonesia

Teman kreasi Indonesia adalah sebuah program yang dihadirkan oleh Smartfren berupa komunitas kreatif yang bertujuan untuk mendorong lahirnya banyak wirausahawan berbasis digital, sosial dan kreator lokal di Indonesia. Ini sebagai bentuk sinergi dari perusahaan, pelanggan sampai ke masyarakat yang membuka peluang lebih baik dan memperkuat ekonomi dan pendidikan berbasis digital.

Baca Juga: Smartfren Mendukung Kreator Lokal Melalui Teman Kreasi Indonesia

Sejarah Teman Kreasi Indonesia

Hadirnya Teman Kreasi Indonesia dimulai pada Januari 2019 melalui program CSR Smartfren untuk industri kreatif untuk Komunitas Topi Bambu di Tangerang. Kemudian pada Januari 2020, Komunitas Smartfren mendirikan rumah kreatif pertama di Kabupaten Bandung Barat. Rumah kreatif ini menjadi cikal bakal teman-teman kreasi Indonesia. Dan pada bulan Maret 2021 secara resmi meluncurkan nama teman teman Indonesia, dengan tujuan membuka peluang bagi generasi muda untuk belajar sosiopreneurship di industri kreatif.

Teman Kreasi Indonesia hingga sekarang sudah ada 32 orang yang tersebar di 30 kota. Setiap teman kreasi Indonesia diurus Ketua yang memiliki bisnisnya sendiri, sambil melaksanakan tujuan untuk menjadi forum pelatihan UMKM lainnya di daerah tersebut. Sampai saat ini, Smartfren telah menerapkan beberapa kegiatan yang membantu kurang lebih 500 UMKM di berbagai tempat di Indonesia, sekaligus membuka kesempatan digitalisasi.

Keuntungan Bergabung Program Teman Kreasi Indonesia

Mengikuti program Smartfren ini, para peserta teman kreasi Indonesia akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang didapatkan, antara lain:

  1. Dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance untuk kegiatan wirasa online
  2. Jaringan pasar dari Smartfren Community yang tersebar dari 102 kota di seluruh Indonesia.
  3. Mengikuti program teman kreasi
    • Kelas online yang dengan tema pengembangan bisnis yang akan memberikan pandangan dan wawasan bisnis lebih luas.
    • Event hybrid untuk mempromosikan usaha para rekan-rekan teman kreasi Indonesia
    • Pendampingan pelatihan bisnis secara virtual

Teman Kreasi Pekalongan Bersama UMKM

Smartfren Sukses bersama Teman Kreasi Indonesia Pekalongan yang berhasil mengangkat petani, peternak dan juga UMKM, beliau adalah Syaroful Azka, seorang wirausaha yang mempunyai platform online yang bernama Pasar Sayoor yang menghubungkan mulai dari petani, peternak, pedagang pasar, UMKM produksi rumahan yang dihubungkan ke bisnis retail, restoran, cafe dan juga pemesanan rumahan. Jadi para pembeli cukup pesan dari rumah nanti akan diantarkan ke rumah pemesan, enak banget sih ini.

Platform ini hadir untuk membantu para petani dan juga UMKM untuk memasarkan dengan harga yang lebih bagus dibandingkan dijual ke tengkulak, selain itu platform ini sangat mendukung dengan kondisi indonesia saat ini, melalui platform ini masyarakat lebih aman dan terhindar dari Covid karena tidak berkerumun di pasar atau tempat penjualan sayur.

Untuk yang penasaran bisa kunjungi Pasarsayoor.id atau bisa juga datang langsung datang ke Jl. Parahyangan nomor 3, Perumahan Gama Permai 3, Kota Pekalongan.

LihatTutupKomentar