Manfaat Kompres Foto dan Daftar Situs Kompres JPG Gratis

Manfaat Kompres Foto dan Daftar Situs Kompres JPG Gratis
Kompres Gambar


Kompres Foto diperlukan untuk kamu yang sedang berusaha mengecilkan ukuran gambar. Ini juga dapat berfungsi sebagai salah satu cara optimasi gambar di website. Dengan menggunakan gambar yang di kompres lebih disukai oleh google karena dengan di kecilkannya gambar akan menjadikan loading website lebih ringan.

Manfaat Penting Kompres Foto untuk Website

Kompres gambar dapat mengurangi ukuran file memungkinkan lebih banyak gambar untuk disimpan dalam jumlah banyak di disk atau ruang memori hosting. Ini juga mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengirim gambar melalui Internet atau diunduh dari halaman Website, dengan kata lain website yang lambat karena beban gambar yang terlalu berat akan menjadikan orang malas berkunjung lama-lama, ini menyebabkan peluang website di halaman pertama google menjadi rendah. Kompres gambar tidak akan sepenuhnya mengurangi kualitas gambar sedikitpun.

Rekomendasi Ukuran Gambar dan Format untuk Website

Lalu berapa piksel gambar terbaik untuk website? Jika saya merekomendasikan untuk horizontal bisa menggunakan ukuran 1024 pixel dan vertikal 728 pixel atau kurang dari ini juga tidak masalah, misalnya horizontalnya dibuat 728 pixel. Sementara untuk ukuran gambar bisa dibuat kurang dari 300 kb.  Sedangkan untuk formatnya kamu bisa menggunakan dan umum digunakan adalah JPG, PNG dan GIF.

Daftar Situs Kompres Gambar Gratis

  1. Compress JPEG
    Kompres gambar yang pertama ini mampu hingga 20 gambar sekaligus baik untuk format JPG maupun JPEG. Cukup di seret kumpulan gambar yang kamu punyai ke kolom yang disedikan. Menariknya di sini kamu tidak hanya kompres gambar namun bisa juga PNG dan juga PDF.

  2. I Love Image
    Sedikit berbeda dari yang pertama, situs ini selain dapat mengkompres gambar dengan format JPG, PNG dan GIF, situs ini juga bisa mengubah ukuran, pangkas (crop) gambar, mengubah ke JPG dari berbagai format, mengedit gambar dan masih banyak alat lainnya.

  3. Tiny JPG
    Situs kompres gambar yang ini berlogo panda, sama dengan yang pertama, bisa unggah 20 gambar dan masing-masing gambar maksimal 5 MB. Situs ini mengklaim mampu gambar tetap berkualitas tanpa membuang penyimpanan atau bandwidth.

  4. Optimaizilla
    Kompres gambar online ini menggunakan kombinasi canggih dari pengoptimalan terbaik dan algoritma kompresi untuk mengecilkan gambar JPEG dan PNG ke ukuran seminimal mungkin sambil menjaga tingkat kualitas yang diperlukan.

  5. Compress 2 Go
    Kompres ukuran gambar menggunakan kompresi JPG ini membuat file gambar menjadi lebih kecil. Format gambar yang didukung JPG, PNG, TIFF, atau RAW. Selain itu situs ini mempunyai pilihan tingkat kualitas kompresi yang kami inginkan.

Inilah Manfaat Kompres Foto dan Daftar Situs Kompres Gratis, silahkan pilih yang paling sesuai dan nyaman kamu gunakan. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url