Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Terbaik

Pelatihan barista dan usaha warung kopi merupakan peluang usaha kekinian yang memiliki masa depan cerah, karena berbagai kalangan menyukai kopi, meski hanya sekedar nongkrong, ngobrolin kerjaan atau kumpul bareng teman-teman menghabiskan malam. Buat kalian yang sedang mencari ide usaha warung kopi dan sekaligus ingin terjun langsung menjadi peracik kopi, tidak ada salahnya ikut pelatihan barista. Kopi enak dan semahal apapun kalau tidak diracik oleh orang yang mengerti dan perpengalaman rasanya akan biasa saja, karena kopi enak itu dibuat dengan takaran yang pas dan mereka yang sudah mengikuti Pelatihan Barista.

Prakerja Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Terbaik
Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Terbaik

Program Prakerja Pelatihan Barista

Tujuan Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi dalam program prakerja diberikan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan untuk sasarannya adalah mereka yang sedang tidak sekolah atau kuliah dan juga yang ter-PHK. Di tengah pandemi seperti sekarang, banyaknya karyawan yang dirumahkan, tidak sedikit juga para pencari kerja kesulitan mendapatkan pekerjaan, kamu pemegang Kartu Prakerja bisa mengikuti Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi.

Manfaat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Terbaik - Prakerja
Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Sumber: unsplash.com

  1. Mendapatkan Ilmu Pengetahuan Tentang Kopi
    Menjadi barista itu tidak hanya sekedar mencampurkan kopi dan air panas saja kedalam gelas, namun kita harus tahu jenis kopi dan teknik membuat minuman dari bahan dasar kopi seperti apa termasuk didalamnya meracik kopi, tentu ilmu seperti ini hanya bisa didapatkan dengan mengikuti Pelatihan Barista. Karena kopi sendiri mempunyai karakter unik seperti halnya kopi jujur.

  2. Alat Menjadi Barista
    Selain kita diajarkan menjadi barista, tentu materi teknik membuat kopi yang nikmat sesuai kebutuhan pasar khususnya pecinta kopi ada di Pelatihan Barista. Kalian juga akan mendapatkan pengetahuan prihal peralatan apa saja yang digunakan barista, agar anda bisa menjadi barista yang sesungguhnya.

  3. Barista Profesional
    Menjadi Barista Profesional adalah impian kita, dengan ikut bergabung dalam Pelatihan Barista pengetahuan dasar kita soal kopi akan naik level. Peralatan Barista sudah sekarang anda akan diberikan berbagai tips dan trik untuk mendalami aroma dan rasa kopi yang mendalam. Tujuannya setiap penikmat kopi bisa menikmati kopi sambil mendengarkan cerita anda soal kopi.
  4. Membuka Usaha Warung Kopi
    Ini yang tidak kalah penting, setelah mengikuti Pelatihan Barista itu artinya anda setelah siap dengan kemampuan menjadi Barista dan saatnya membuka warung kopi di daerah anda. Tidak perlu khwatir soal biaya usaha kedai kopi yang kekinian karena di pelatihan barista ini akan diberikan cara untuk membuka usaha dengan modal yang minim.

 

Barista Merdeka by Bencoolen Coffee

Pelatihan barista ini adalah program prakerja barista yang di usung oleh Bencoolen Coffee dan para peserta akan diberikan materi yang dibagi menjadi 3. Sehingga nanti kamu akan memiliki kemampuan membuat kopi yang benar dan karena sudah memiliki dasar pengetahuan tentang kopi yang mumpuni, bahkan sudah siap membuka usaha warung kopi sendiri, saatnya menjadi pembisnis kopi dan menjadi bagian dari barisan barista merdeka.

Bencoolen Coffee menyediakan 3 jenis paket pelatihan barista yang bisa kamu pilih, tapi jangan salah jika kalian ingin mengikuti 3 paket pelatihan ini juga bisa kok.
  1. Barista Pemula
    Menjadi barista pemula kita akan diajarkan bagaimana memahami jenis kopi dan karakter kopi. Selanjutnya juga akan ada teknis dasar dalam membuat kopi. Sebagai barista pemula kamu akan di berikan ilmu dan pengetahuan mengenai tugas dan profesi barista.
  2. Usaha kedai Kopi Kekinian dengan Modal Minim
    Di sini akan lebih ditekankan pada proses berwirausaha kedai kopi susu kekinian itu seperti apa, mulai dari tips memilih lokasi sampai penerapannya.
  3. Outlet Warung Kopi
    Paket ini cocok sekali untuk kamu yang ingin membuka usaha warung kopi, karena akan diajarkan tahapan mulai dari persiapan membuka outlet perhitungan biaya sampai penerapannya seperti apa.

Buat yang mengikuti Pelatihan Barista ini akan mendapakan coffee bag seberat 100 gram (selamat persediaan masih ada).

Buat kamu yang tertarik ingin mengikuti Pelatihan Barista dan juga Usaha Warung Kopi silahkan kunjungi Program Prakerja Bencoolen Coffee.

 

2 Komentar untuk "Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Terbaik"

  1. Mas, kalau pas corona gini, efek ke barista se-Indonesia gmn Mas ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin akan berefek ke usaha warung kopi yang tutup ya mas, tapi beberapa hari yang lalu aku ngopi juga seperti biasa mas, ramai dan tidak ada dampaknya. tapi tetep masuk cek suhu dan duduk gk boleh deket2 :D

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel