Kopi Jujur adalah Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen - Membicarakan kopi itu nggak ada habisnya, Kopi itu seperti pasangan, bisa menemani kita kapanpun dan di manapun, yang pasti kopi itu jujur. Warna Hitam pekat namun bisa memberi kenikmatan dan kenyamanan, satu lagi kopi itu nggak pernah basa basi, karena kopi memberikan rasa dengan jujur, meski pahit tapi banyak yang suka, karena apa? Ya karena kopi jujur.

Kopi Jujur adalah minuman yang cocok di sajikan ketika santai, sendirian di rumah ataupun saat nongkrong bersama teman-teman. Kopi tidak hanya disukai oleh pria, namun tak sedikit wanita yang juga bisa merasakan nikmatnya. Proses pengolahan kopi sendiri cukup panjang, dari mulai memetik, pengeringan sampai  kopi siap disajikan bisa memakan waktu berminggu-minggu bahkan bulanan.

Proses pengolahan kopi sendiri harus dilakukan oleh orang yang sudah profesional atau ahli di bidangnya. Karena menurut salah satu teman yang berkecumpung di dunia perkopuan tinggal di Temanggung, Jawa Tengah mengatahkan mengatakan, jika kopi di proses asal-asalan nanti tidak akan menghasilkan rasa dan karakter kopi yang istimewa.

Minum kopi untuk saya pribadi seperti kewajiban yang harus dilakukan setiap hari, di pagi hari kopi itu bisa memberikan semangat tersendiri dan ketika dipenghujung hari atau malam, kopi bisa mengusir rasa lelah karena sudah bekerja seharian. Jika kamu punya pendapat lain silahkan beri komentar ya. Selain pendapat saya sendiri tentang kopi ternyata kopi juga memiliki banyak sekali manfaatnya lho.

Manfaat Minum Kopi Setiap Hari Tanpa Campuran Essen

  1. Sumber antioksidan bagi tubuh
    Kandungan kopi hitam tanpa gula itu memiliki kromium dan magnesium yang cukup tinggi dan senyawa ini mampu memberikan antioksidan buat tubuh kita sehingga kekebalan tubuh tetap terjaga dan mengindarkan dari penyakit-penyakit seperti kanker dan asam urat.
  2. Kopi Bisa Membuat Kita Cerdas
    Kopi memiliki kanduangan kafein, setelah kita minum kopi, maka kafein diserap ke dalam aliran darah, dari sanalah kemudian bergerak ke otak kita dan disanalah kopi bekerja meningkatkan berbagai aspek termasuk memori, suasana hati, kewaspadaan, dan memfokuskan perhatian.
  3. Kopi Membantu Menurunkan Berat Badan
    Kopi dapat membantu kita menurunkan berat badan karena dalam kandungan kopi ada metabolisme sekitar 49,9% yang dapat menghancurkan lemak di perut, selain itu kopi juga bisa bekerja membantu sel-sel syarat untuk memecah lemak untuk menjadi sumber energi. Tapi juga dengan olahraga juga ya agar maksimal dietnya, hehehe.
  4. Kopi Bisa Mencegah Diabetes tipe 2
    Peminum kopi hitam tanpa gula memiliki resiko 23-50% lebih rendah terkena penyakit ini, karena kopi mampu mengatur insulin dalam tubuh.
  5. Kopi Mampu Menurunkan Tingkat Stres
    Saat bekerja tidak ada salahnya sambil minum kopi tujuannya untuk mengurangi rasa stres karena dalam kandungan kopi bisa membuat kita merasa rileks, sehingga saat bekerja bisa lebih fokus.
Kopi yang memberi manfaat diatas adalah Kopi Jujur, ya kopi yang tanpa ada campuran Essen, karena sesungguhnya kopi asli sudah nikmat. Kopi Robusta dan Arabika misalnya mereka sudah memiliki rasa nikmatnya sendiri-sendiri. Jika Robusta memiliki rasa pahit yang nikmat.  Berbeda lagi dengan Arabika yang pahit tapi ada rasa asamnya juga ahhh sungguh nikmat Kopi Jujur.

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Buat kalian yang belum tahu apa itu Essen, Essen adalah minyak esensial yang  digunakan untuk pewangi kopi biasa digunakan pada kopi cepat saji atau kopi sachet, selain itu essen juga bisa temukan di makanan yang memiliki aroma kopi, seperti es krim, tujuannya agar memiliki aroma kopinya semakin kuat. Ini pengalaman baru buatku karena ternyata  aku tahu Essen sendiri dari temanku yang berkecimpung di dunia perkopian. Kemarin sengaja aku menghubungi dia untuk bertanya Essen Kopi itu apa dan jawabannya seperti yang sudah saya tulis ini.


Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen bersama melawan corona merupakan Aksi Satu Juta Cup Kopi Jujur Gratis untuk para tenaga medis yang berada di garis terdepan untuk menangulangi wabah corona yang ada di jakarta, tidak hanya tenaga medis namun juga para driver ojek online dan pengemudi taksi serta tenaga buruh harian lepas. Ayo dukung Kopi Jujur dengan aksinya dengan cara membagikan postingan ini.

Untuk teman-teman yang ingin berdonasi bisa melalui link dibawah ini
 SEKRETARIAT KOPI JUJUR

6 Komentar untuk "Kopi Jujur adalah Kopi Asli Tanpa Campuran Essen"

  1. aku gak kuat minum kopi pasti perutnya jadi sakit

    BalasHapus
  2. kopi buatku bantu banget untuk naikin mood. kalo lg stress, jenuh, minum kopi slalu bisa bikin jd semangat lagi. tp aku ga bisa yg bener2 tanpa campuran gula mas :D. slalu kopi yg pake krim dan gula. msh ga kuat ama rasa pahitnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, bisa ningkatin mood, bikin tenang, apa lagi pas galau hehe, kalau arabica enak tanpa gula mbak, asam2nya makin terasa pas sudah dingin.

      Hapus
  3. Ternyata di balik warnanya yang hitam pekat dan rasanya pahit, kopi menyimpan beragam manfaat. Kudu sering-sering ngopi ki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi koh, tapi sekarang belum bisa ngopi bareng kita

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel