Alternatif Mendapatkan Penghasilan Tambahan Selain Dari Adsense

Daftar Isi [Tampil]
Alternatif Mendapatkan Penghasilan Tambahan Selain Dari Adsense
Alternatif Mendapatkan Penghasilan Tambahan Selain Dari Adsense

Andriberbudi.web.id - Mendapatkan penghasilan tambahan adalah keinginan setiap orang yang ingin mempunyai uang jajan lebih, termasuk saya. Apalagi buat yang sudah berkeluarga dengan kondisi yang pas-pasan, pas butuh ini nggak ada duit, pas butuh itu dompet kosong, pas pengen kok uang saku sudah habis. Jika itu yang kamu rasakan, lanjutkan membaca artikel ini karena saya akan menulis tentang alternatif mendapatkan penghasilan tambahan selain dari google adsense.

Apa Itu Google Adsense

Buat kamu yang sudah terjun di dunia perbloggeran rasanya tidak mungkin tak mengetahui apa itu adsense. Namun apabila kamu yang masih awam akan saya perkenalkan apa itu google adsense. Google AdSense merupakan program periklanan online yang disediakan oleh Google. Program ini memungkinkan pemilik website atau konten online untuk mendapatkan penghasilan dengan menampilkan iklan yang relevan pada halaman website.

Cara kerja Google AdSense

  • Pendaftaran

    Kamu dapat mendaftar untuk menjadi penerbit AdSense melalui website atau blog ke Google AdSense. Selama proses pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengisi informasi tentang blog atau konten online.

  • Disetujui

    Setelah melakukan pendaftaran, Google akan meninjau blog atau konten Anda untuk memastikan bahwa blog yang kamu daftarkan memenuhi persyaratan AdSense. Persyaratan tersebut meliputi memiliki konten yang mematuhi kebijakan Google, seperti konten yang tidak melanggar hak cipta atau tidak mengandung materi dewasa yang tidak sesuai.

  • Memasang kode adsense

    Setelah diterima sebagai penerbit AdSense, Anda akan dapat memasang kode iklan. Kode ini perlu Anda tambahkan ke blog Anda di tempat yang diinginkan, seperti dalam tag <head> atau <body>. Kode ini akan memungkinkan iklan ditampilkan di blog yang terdaftar.

    Google AdSense menggunakan teknologi yang disebut "content targeting" dan "behavioral targeting" untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan konten blog Anda dan minat pengunjungnya. Google akan menganalisis halaman blog Anda dan mengidentifikasi kata kunci yang relevan untuk menampilkan iklan yang cocok.

  • Pembayaran

    Ketika pengunjung mengklik iklan yang ditampilkan di blog Anda, maka Anda akan mendapatkan penghasilan. Google akan membayar Anda berdasarkan model pembayaran Pay-Per-Click (PPC), artinya Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali pengunjung mengklik iklan tersebut. Apabila sudah mencapai $100 maka kamu dapat menerima penghasilan yang ditransfer ke rekening kamu. Jadi jangan lupa mengisi data diri secara lengkap dan benar ya.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Ingin tahu cara mendapatkan penghasilan tambahan? Temukan berbagai cara yang bisa Anda lakukan secara online, seperti menjadi seorang freelancer, menjalankan blog atau vlog, mengikuti program afiliasi, menjual produk atau layanan, mengajar online, atau menjadi seorang influencer. Dapatkan inspirasi dan peluang baru untuk meningkatkan pendapatan Anda dengan memanfaatkan potensi internet. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online banyak sekali caranya.

Pada artikel ini saya akan lebih berfokus ke blog, sesuai dengan judul mendapatkan penghasilan tambahan selain dari adsense.

Content Placement

Apa itu Content Placement

Dalam dunia digital yang semakin maju, optimasi mesin pencari (SEO) menjadi kunci untuk meningkatkan visibilitas bisnis Anda di platform seperti Google. Salah satu aspek yang sangat penting dalam strategi SEO adalah penempatan konten yang efektif. Penempatan konten (content placement) merujuk pada strategi untuk menempatkan konten berkualitas tinggi pada posisi yang optimal dalam halaman website, dengan tujuan untuk memperoleh peringkat tinggi di hasil pencarian Google.

Manfaat Content Placement

  1. Meningkatkan Visibilitas dan Lalu Lintas

    Dengan menempatkan konten Anda secara efektif, Anda dapat meningkatkan visibilitas bisnis Anda di mesin pencari. Ketika konten Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian Google, peluang untuk mendapatkan lalu lintas organik yang tinggi juga meningkat. Lebih banyak pengunjung berpotensi menemukan website Anda, meningkatkan kesempatan untuk meningkatkan penjualan dan popularitas merek Anda.

  2. Meningkatkan Otoritas dan Kepercayaan

    Penempatan konten yang baik juga membantu membangun otoritas dan kepercayaan bagi bisnis Anda. Ketika konten Anda muncul di posisi teratas hasil pencarian, hal itu memberikan kesan kepada pengunjung bahwa bisnis Anda adalah sumber informasi yang terpercaya dan berkompeten. Ini dapat mempengaruhi persepsi positif terhadap merek Anda dan membantu memperoleh kepercayaan pelanggan potensial.

Contoh Orderan Content Placement

Tujuan saya ini bukan untuk pamer melainkan hanya ingin menunjukkan bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan selain dari adsense. Pekerjaan yang menurut saya tidak sulit karena kita sudah diberi kata kunci sebagai bahan materi bahkan ada beberapa yang sudah memberikan materi, sehingga saya cukup menulis ulang agar unik atau bisa langsung publish.
 
Rajabacklink
 
Awal mula mendaftar member di rajabacklink pada akhir desember 2021. Dan sampai hari ini saya baru satu kali mendapatkan order yaitu pada april 2022 tentang Kost Eksklusif Jakarta Selatan.
Disini komisi untuk Blogger akan mendapatkan 70%, sedangkan RajaBackLink 30% dari total yang kamu dapatkan dan penarikan saldo minimal Rp 250.000. Permintaan tarik tunai diproses setiap hari Senin, kecuali hari libur akan diproses pada hari kerja berikutnya.
 
Berikut hasil yang saya dapatkan dari Rajabacklink

hasil yang saya dapatkan dari Rajabacklink 
Backlink.co.id

Disinilah menurut saya yang paling banyak orderan content placement masuk, jika lagi beruntung seperti bulan ini Alhamdulillah dapat 4 orderan. Namun sayangnya tidak setiap bulan seperti itu, ya naik turun. Nah disini setelah registrasi nanti kamu diminta untuk mengisi nama blog, URL, kategori, bahasa dan harga yang ingin ditawarkan. Kabar baiknya disini ada sistem nego juga.

Saya daftar disini pada awal 2022 dan orderan pertama tentang properti pada februari 2022 tentang jual beli rumah.

Berikut hasil yang saya dapatkan dari backlink.co.id

hasil yang saya dapatkan dari backlink.co.id


Sosiago

Sosiago merupakan website terakhir yang saya rekomendasikan. Sama seperti sebelumnya setelah daftar nanti kamu bisa submit blog kamu. Kelebihannya disini selain menunggu orderan kamu bisa ikut menawarkan ke campaigns untuk join menawarkan blogmu disana.

Salah satu artikel yang pernah saya buat dan dapatkan order dari sosiago tentang tips membeli mobil BMW.

Berikut hasil yang saya dapatkan dari Sosiago

Alternatif Mendapatkan Penghasilan Tambahan Selain Dari Adsense

Kesimpulan

Terakhir, kamu dapat mendapatkan penghasilan tambahan selain adsense darimanapun, selain yang saya sampaikan diatas. Sesuaikan saja dengan hobi kamu. Misalnya kamu jago review produk bisa tuh daftar afiliasi di shopee atau produk digital. Demikian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada kritik saran dan lainnya silahkan tinggalkan dikomentar.
LihatTutupKomentar