Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 Mau Beli Mobil BMW Pertama Kali? Ketahui Dulu Tips Dibawah Ini

Daftar isi
    Mau Beli Mobil BMW Pertama Kali? Ketahui Dulu Tips Dibawah Ini

    Andriberbudi- Setiap orang tentu memiliki mobil impian yang sudah diincar selama ini, salah satunya adalah BMW. Mobil ini memang sangat layak ingin dimiliki banyak orang karena desainnya keren, mesin bandel, hingga interior yang mendukung kenyamanan setiap saat. Dengan banyaknya keinginan setiap orang untuk membeli mobil ini tentu masih ada banyak orang yang akan beli mobil BMW untuk pertama kali.

    Bagi yang sudah memiliki rencana beli mobil BMW maka bisa baca dulu tips dari kami agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih tipe mobil. Berikut ini adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda dalam membeli mobil BMW:

    Pertimbangkan Pajak yang Harus Dibayar BMW


    Setiap pemilik kendaraan tentu harus membayar pajak kendaraan setiap tahunnya dan ganti plat baru setiap 5 tahun sekali. Untuk membayar pajak tentunya harus menyediakan uang untuk melunasi pajak tersebut, biasanya semakin mahal harga kendaraan maka akan semakin mahal biaya pajaknya. Hal ini juga berlaku bagi mobil BMW yang harganya mahal maka biaya pajaknya juga akan mahal sehingga harus dipertimbangkan oleh calon pembeli. Jangan sampai bisa membeli mobil mahal tetapi nantinya tidak bisa membayar pajak yang terlampau tinggi.

    Perhitungkan Biaya Perawatan BMW


    Setiap kendaraan yang dipakai tentunya harus dirawat mulai dari penggantian oli dan juga penggantian sparepart tertentu bisa beberapa bulan atau bahkan tahunan tergantung dari fungsi komponen tersebut. Biaya perawatan untuk mobil mewah tentunya tidak bisa dianggap enteng apalagi sparepart yang digunakan asli dari pabrik sehingga harganya juga tidak murah. Biasanya juga sparepart mobil mewah tidak ada yang imitasi atau kw karena memang yang harganya cukup mahal.

    Tentukan Tipe BMW apa yang akan Dibeli


    Sebelum memutuskan membeli Anda dapat menentukan model yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. BMW menawarkan beragam model mulai dari hatchback, sedan, coupe, hingga SUV. Selain model juga perlu memilih seri BMW apa yang Anda inginkan.

    Selain tipe juga Anda perlu memastikan bahwa Anda memahami fitur-fitur yang terdapat pada mobil BMW yang diminati. Ini akan membantu Anda menentukan apakah fitur-fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

    Coba Gabung berbagai Komunitas BMW


    Jika tertarik dan ingin beli mobil BMW maka tidak ada salahnya mencoba ikut bergabung komunitas yang memang berisi orang-orang yang menggunakan mobil BMW. Dengan cara ini, maka akan mendapatkan banyak informasi yang lebih jelas dari pemilik kendaraan secara langsung. Sebaiknya minta saran dari komunitas terkait rencana untuk membeli mobil BMW seri tertentu.

    Uji Coba Mobil BMW yang akan Anda Beli


    Lakukan test drive untuk memahami bagaimana mobil BMW tersebut berperilaku di jalan. Ini akan membantu Anda memahami kenyamanan dan performa mobil tersebut.

    Periksa kondisi mobil secara menyeluruh sebelum membeli. Pastikan untuk memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh, termasuk mesin, transmisi, suspensi, sistem keamanan, dan fitur-fitur lainnya.

    Pastikan Anda memahami kebijakan garansi dan layanan purna jual yang ditawarkan oleh BMW. Ini akan membantu Anda memahami apa yang tercakup dalam garansi dan layanan purna jual yang ditawarkan oleh BMW.

    Setelah mengikuti tips diatas dan sudah memperhitungkan semua hal, selanjutnya bisa pilih kendaran di aplikasi SEVA. Di aplikasi ini, setiap orang akan menemukan berbagai tipe kendaraan BMW mulai dari seri 2, 3, 4, 5, X, M, Z4, bahkan ada juga mobil terbaru menggunakan mesin listrik yang dinamakan iX dan i4.

    Pilihlah sesuai kebutuhan dan pastikan juga kondisi keuangan sudah mendukung, bagi yang belum tahu harga mobil BMW dan perkiraan uang muka beset setoran cicilan, maka di aplikasi SEVA juga ada fitur bernama kalkulator pembiayaan yang akan membantu estimasi dp serta cicilan berdasarkan tenor dan harga kendaraan. Selain itu, di platform SEVA juga terdapat fitur lainnya seperti insant approval yang akan dibutuhkan untuk orang-orang yang ingin mengajukan kredit dengan cara yang lebih praktis.