Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Sewa Rumah, Apartemen yang Bisa Harian, Bulanan dan Tahunan - Properti1.com

Daftar isi

    Informasi Sewa Rumah, Apartemen yang Bisa Harian, Bulanan dan Tahunan
    Sewa rumah dan apartemen (Sumber: Freepik)
     
    Andriberbudi - Berbicara tentang Properti1 memang tidak ada habisnya, apa lagi yang kita bahas adalah rumah dan apartemen. Saat ini rumah dan apartemen tak hanya jual beli namun juga di sewakan mulai dari harian, bulanan dan tahunan.


    Apabila saat ini Anda sedang mencari rumah atau apartemen untuk di sewa atau bahkan ingin membelinya maka artikel ini yang dicari. Disini saya akan membahas tentang tips memilih rumah dan apartemen, menentukan biaya sewa dan beli serta daftar rumah dan apartemen dimana saja yang bisa di sewa atau dapat Anda beli.

    Tips Memilih Rumah dan Apartemen


    Sebelum Anda memilih rumah atau apartemen untuk disewa, agar Anda tidak salah memilih atau malah dengan menyewa Anda menjadi pusing. Saya memberikan beberapa tips agar tidak salah memilih.

    Anda mencari rumah atau apartemen yang ingin disewa untuk tujuan apa? karena bekerja disuatu tempat, liburan atau keperluan lainnya. Lalu berapa orang yang akan tinggal disana.

    1. Biaya Sewa


    Anda dapat menentukan berapa biaya yang akan dianggarkan untuk sewa rumah atau apartemen. Dengan biaya sewa yang Anda keluarkan apakah Anda masih mempunyai uang untuk kebutuhan lainnya dan kebutuhan tidak terduga.

    2. Lokasi


    Untuk mendapatkan tempat tinggal yang terbaik maka Anda harus memilih lokasi yang tepat, misalnya jarak rumah atau apartemen dengan Anda bekerja. Selain dapat menghemat biaya perjalanan Anda juga tidak akan capek diperjalanan.

    3. Mencari Rumah atau Apartemen


    Apabila anggaran dan lokasi yang Anda cari sudah ditentukan saatnya sekarang Anda melakukan pencarian dan membandingkan mana yang lebih cocok dengan kebutuhan Anda.

    Rekomendasi website jual beli rumah, apartemen dan sewa harian, bulanan dan tahunan dapat mengunjungi properti1.com. Anda dapat memilih rumah atau apartemen yang sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan diawal, lalu detail dan detailnya seperti apa.

    4. Hubungi Pemilik atau Agen


    Setelah Anda mendapatkan rumah atau apartemen yang ingin disewa, silahkan hubungi pihak pemilik atau agen, untuk mengetahui lebih detail tentang apa yang ingin Anda sewa.

    Tanyakan berbagai macam hal yang kiranya nanti merepotkan Anda. Misalnya parkir, hewan peliharaan dan hal lain apa yang boleh ataupun tidak. Dan yang tidak kalah penting apakah ada biaya lain-lain setelah Anda menyewa rumah atau apartemen.

    5. Survei


    Setelah Anda sepakat dengan pemilik atau agen, sekarang saatnya Anda survei ke lokasi rumah atau apartemen yang akan Anda sewa. Ini untuk memastikan semuanya sesuai dengan yang dideskripsikan pada website dan sudah dijelaskan ketika Anda menghubunginya.

    6. Ketahui Siapa Pemiliknya


    Selanjutnya saat Anda survei dan merasa cocok, silahkan tanyakan siapa pemiliknya, alamat dan bisa juga tanyakan kontaknya, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak baik.

    7. Teliti Surat Perjanjian Sewa


    Terakhir sebelum Anda menyerahkan uang sewa rumah atau apartemen cermati dan teliti dahulu surat perjanjiannya, poin per poin dan apabila ada yang tidak sesuai atau membingungkan Anda dapat minta penjelasan ke pihak agen atau pemiliknya.

    Lokasi Sewa Apartemen Harian, Bulanan dan Tahunan

    Gambar dari propreti1.com


    Lokasi yang menyediakan sewa apartemen biasanya berada di kota-kota besar, seperti:

    • Sewa Apartemen di Jakarta
    • Sewa Apartemen di Bandung
    • Sewa Apartemen di Depok
    • Sewa Apartemen di Surabaya
    • Sewa Apartemen di Tangerang
    • Sewa Apartemen di Bekasi
    • Sewa Apartemen di Bogor
    • Sewa Apartemen di Semarang
    • Sewa Apartemen di Yogyakarta

    Lokasi yang menyediakan sewa rumah juga hanya berada di kota-kota besar, antara lain:

    • Sewa Rumah di Jakarta
    • Sewa Rumah di Bogor
    • Sewa Rumah di Depok
    • Sewa Rumah di Tangerang
    • Sewa Rumah di Bekasi
    • Sewa Rumah di Bandung
    • Sewa Rumah di Semarang
    • Sewa Rumah di Yogyakarta

    Itulah informasi yang dapat saya berikan terkait sewa apartemen dan rumah, semoga Anda mendapatkan harga dan pilihan yang terbaik.