5 Cara Mengusir Lalat dirumah yang Ampuh

Daftar Isi [Tampil]
Cara Mengusir Lalat dirumah yang Ampuh
Cara Mengusir Lalat dirumah yang Ampuh

5 Cara Mengusir Lalat dirumah yang Ampuh - Lalat mememang wajib di usir karena kita telah mengetahui jika lalat merupakan hewan penyebar kuman yang beresiko. Lalat yang biasa hidup di tempat kotor ini sangat suka menjamah santapan serta minuman. Kedatangan lalat di dalam rumah  memunculkan kesan kumuh. Oleh karena itu, sangat disarankan buat mencermati keberadaan lalat di rumah.

lalat di dalam rumah memang menyebalkan karena sangat menganggu karena ketika hinggap di gelas atau makanan membuat kita merasa risih. Lalat bisa membawa virus serta bakteri, bertelur serta buang air besar di permukaan yang jadi tempat hinggapnya.

Lalat berkembang biak dengan cepat, sangat tidak mudah ditangkap, serta bisa jadi serangga pemicu bermacam penyakit beresiko.

Lalat dapat menimbulkan keracunan makanan, infeksi bakteri seperti:
  • E. coli
  • Disentri
  • Kolera
  • Demam tifoid
  • TBC

Cara Berkembang Biak Lalat


Reproduksi lalat dapat meningkat dengan cepat karena adanya makanan manis, sampah, daging busuk, dan alkohol. Dalam waktu 24 sampai 30 jam, telur lalat  menetas menjadi larva yang dikenal sebagai belatung kemudian pupa dan lalat.

Dengan proses 4 tahap kehidupan inilah kenapa lalat disebut mengalami metamorfosis sempurna. Saat dalam proses menjadi belatung inilah yang menggali melalui materi yang membusuk dan berganti kulit hanya dalam waktu satu minggu.

Cara Mengusir Lalat Secara Alami


Kamu memiliki hal-hal yang baik dan sehat dilakukan untuk mengusir lalat dari rumah dari pada mengejar mengejar lalat di rumah dengan kaleng semprot atau sapu ijuk. Anda memiliki hal-hal yang lebih baik untuk melakukannya. Cobalah alternatif alami, murah, dan mudah ini, dan ucapkan selamat tinggal pada lalat  yang menyebalkan itu bahkan sebelum mereka berani memasang sayap di jendela Anda.

  1. Daun Basil atau Kemangi

    Lalat membenci bau kemangi. Tempatkan beberapa daun kemangi di dapur Anda dan lihat lalat akan menghilang. Karena kemangi berfungsi untuk mengusir lalat sebab baunya yang menyengkat tidak disukai oleh hewan ini.

  2. Cengkih atau Cengkeh

    Lalat membenci bau cengkeh. Tempatkan semangkuk cengkeh kering di setiap ruangan di mana Anda mengalami masalah dengan lalat, dan lihat mereka akan menghilang. Meskipun efektif, ini bukan solusi yang baik jika Anda sendiri tidak menyukai bau cengkeh, karena Anda pasti akan pergi dari ruangan itu juga, betul kan?

  3. Tanaman Marigold, Mint dan Lavender

    Tanam ini di kebun Anda dan taruh pot di rumah Anda untuk mencegah lalat memasuki rumah Anda bahkan sebelum mereka sampai di pintu depan, karena lalat sangat membenci tanaman ini.

  4. Kayu Manis

    Cara mengusir lalat yang ampuh dapat mengunakan kayu manis sebagai penyegar udara, karena lalat membenci baunya.

  5. Cuka Sari Apel

    Lalat menyukai aroma apel dan cuka. Buat jebakan buatan sendiri dengan mencampurkan cuka sari apel dengan sabun cair alami dalam mangkuk atau lem kertas lalat. Lalat akan tertarik dengan aromanya, tetapi akan terperangkap oleh tegangan permukaan yang ditimbulkan oleh sabun dalam larutan cair atau kertas yang Anda pasang.

Kesimpulan

Agar lalat tidak betah di rumah Anda selalu jaga agar dapur tetap bersih dan juga rajin dibersihkan. Lalat secara alami tertarik pada sampah dan buah-buahan yang sudah dipotong, jadi pastikan semua tempat sampah tertututp, dan buah-buahan yang dipotong selalu tertutup rapat atau disimpan di lemari es.

Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar