Selamat Hari Blogger Nasional

Hari Blogger Nasional
Hari Blogger Nasional - andriberbudi.web.id

Selamat hari blogger nasional saya haturkan kepada seluruh teman-teman blogger di seluruh penjuru Indonesia. Hari ini (27 Oktober) meski saya tidak bisa merayakan pesta blogger namun alangkah tidak santunnya jika saya tidak mengucapkan "Selamat hari blogger nasional". Ya walapun saya masih amatiran dalam dunia perbloggeran ini. 

Sejarah hari blogger nasional saya kurang paham awalnya gimana, Namun menurut informasi yang saya baca disalah satu blog besar, Bahwasanya sebelum ada Hari Blogger Nasional ini dahulu lebih dikenal dengan istilah Pesta Blogger, So, di Hari Blogger ini saya akan menceritakan sejarah saya di dunia perbloggeran.

Awal mula dahulu pada jamannya saya mengenal blog saat di bangku kuliah, bersama teman-teman kost, memulai bikin blog gratisan dari blogspot, ya cuma sekedar buat senang-senang saja, dan ndilalahnya di kampus dosen ku juga ngenalin sedikit tentang blog yang dapat menghasilkan uang. Dari situ saya mulai gabung di forum-forum blogger salah satunya ads.id dengan tujuan ya tentunya untuk belajar menghasilkan uang dari blog.
Singkat cerita, Setelah berjuang akhirnya gajian juga yang pertama pada waktu kuliah sebesar $101 pada waktu itu dollar kurs-nya masih Rp 7.500an. Wah itu senengnya buanget tapi itu yang pertama dan harus menunggu benerapa beberapa tahun untuk bisa gajian lagi, ya karena memang saya lebih mengkonsentrasikan diri ke kuliah. Rencana skripsi sambil buat blog dan itu terealisasikan namun ternyata tidak semudah yang orang omongkan, dan gagal.

Selanjutnya saya mulai ngeblog lagi setelah berhenti kerja dan fokus di dunia perbloggeran. Ya awalnya cukup pahit banget kayak kopi karena dengan modal senin-kamis yang cukup tipis, serta ritual melek siang malam, awan bengi banyak ngopi dan akhirnya pada bulan ketiga gajian dari adsense lagi, girang bukan kepalang itu jelas sekali to dan bulan-bulan selanjutnya juga Alhamdulillah gajian terus ya walapun cuma cukup buat hidup anak kost tapi ya senang to wong itu berkat kerja keras kita sendiri.
Apakah cita-citamu jadi blogger sudah tercapai ndri? haiyo belum dab, belum tercapai. Kok bisa ndri? iya, aku dari dulu pengen bisa gajian 4 digit ($xxxx) per bulan belum kesampaian sampai sekarang. Terus apa sekarang masih ngeblog dan ngejar itu? iya sekarang saya masih punya blog tapi belum aku garap soale sekarang lagi kerja offline alias kantoran ya sambil cari modal (nek bisa) hehe.

Ya itulah garis besarnya saya menjadi blogger. Tapi ya jadi blogger itu ndak serba instan lho apa lagi yang bisa menghasilkan, cari duit di internet itu ya gampang-gampang susah (gampang habise susah carine). haha...

Hampir lupa, saya punya harapan yang besar terhadap Blogger Indonesia di Hari Blogger Nasional, khususnya di daerah saya 'Magelang'. 

Harapan seperti apa yang kamu pengenkan ndri? Semakin banyak anak-anak muda yang gemar menulis sesuatu yang dapat bermanfaat atau ya sekedar menghiburlah seperti agusmulyadi.web.id, toh sekarang Agus Mulyadi sekarang berada dipuncak karirnya sebagai penulis dan sering mengisi acara diberbagai tempat. Banyak yang kita bagikan di internet ketimbang hanya bikin status ndak jelas di sosmed, yakin deh pokoknya kalau ada yang berkunjung ke blog kita terus komen itu memiliki kepuasan tersendiri. Apa lagi pas daftar google adsense keterima, nambah tu semangatnya.

Ngeblog itu ndak sekedar hanya cari uang, meski kebanyakan seperti itu, tapi ada juga yang dia hobi menulis dan biar tulisannya bisa dibaca khalayak ramai maka nulislah di blog. Misalnya teman saya Agus Mulyadi pria eksotis yang banyak jutaan mata terpukau dengan lambe imutnya itu, dia menulis di salah satu blognya pas saya tanya kok ndak di daftaran adsense dia menjawab dengan polosnya "nganu kok ndri, nek iki aku dibayar berapapun gak akan tak kasih iklan" dia memang mengkhususkan blog itu untuk pembaca setianya dan hasil tulisan diblog itu sudah dibukukan, beberapa judul yang masih saya ingat adalah Jomblo tapi hafal pancasila lalu ada Bergumul dengan gusmul dan masih ada beberapa yang saya lupa judulnya, mungkin kedepannya dia akan menulis buku yang berjdul Gusmul anak jalanan dari Magelang.

Saat ini blogger sudah menjadi pekerjaan karena bisa menghasilkan uang yang lebih besar dari karyawan kantoran yang bergaji tidak jauh-jauh dari UMR, tapi saya saat ini juga jadi karyawan dengan gaji tersebut, hahaha Jawabnya karena memang sekarang sudah punya tanggung jawab sama istri, ya mau nggak mau kudu cari duit. Eh kok malah curhat.

Manfaat Blog

Blog bisa menjadi salah satu alternatif jalan untuk melebarkan sayap kita dalam berbagai hal. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan blog.
  1. Blogger bisa menjadi salah satu cara mencari uang, dengan cara di moniteze dengan adsense.
  2. Mempromosikan produk yang ingin kita pasarkan, dengan ini produk kita terkesan lebih profesional
  3. Berbagi ilmu pengeahuan, dengan kemampuan kita dibidang tertentu dan kita bisa berbagi ke teman-teman tentu akan membantu mereka mempermudah belajarnya.
  4. Belajar menulis, dengan blog kita bisa menulis apa saja, seperti yang sudah ku jelasin bahwa Agus mulyadi menjadi penulis juga dari blog, selain itu Raditya dika juga dulu awalnya juga menulis, masih banyak penulis yang memulai tulisannya dari blog.
  5. Membangun kepercayaan, dengan kita menulis orang-orang akan mengetahui sedikit dan banyak tentang latarbelakang kita sehingga kita dikenal. Ini akan mempermudah kita untuk menjalin pertemanan bahkan jaringan yang sesuai dengan kita.
Ini saja yang bisa aku tulis di Hari Blogger Nasional ini. Terima kasih  😊

Belum ada Komentar untuk "Selamat Hari Blogger Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel