Hari Blogger Nasional

Daftar Isi [Tampil]
Hari Blogger Nasional
Hari Blogger Nasional

Andriberbudi.web.id - Selamat Hari Blogger Nasional kepada seluruh teman-teman blogger di seluruh penjuru Indonesia. Hari ini 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional yang sudah ditetapkan pertama kali pada 27 Oktober 2017. Melalui tulisan di blog saya ini, saya ucapkan kepada kalian yang masih tetap menjadi blogger dan menulis di blog untuk menceritakan berbagai pengalaman pribadi atau untuk mendapatkan uang, tetaplah menulis. 

Sejarah Hari Blogger Nasional

Hari blogger nasional untuk pertama kali diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada tanggal 27 Oktober 2007 saat pembukaan Pesta Blogger. Lama kelamaan hari itu disepakati untuk menjadi hari blogger nasional. 

Dahulu pada saat saya mengenal blog di saat kuliah, karena dosen saya meminta setiap mahasiswa mengikuti kelasnya diminta untuk membuat blog dengan minimal index seratus atau seribu dapat nilai A, dan ndilalahnya dosen ku di kampus juga ngenalin sedikit tentang blog yang dapat menghasilkan uang. Kemudian bersama teman-teman kost kita memulai bikin blog gratisan dari blogspot, ya cuma sekedar buat senang-senang saja. Dari situ saya mulai gabung di forum-forum blogger salah satunya ads.id dengan tujuan ya tentunya untuk belajar menghasilkan uang dari blog.

Singkat cerita, Setelah memahami dikit demi sedikit akhirnya gajian juga untuk pertama kalinya pada waktu itu sebesar 100an dollar dan saat itu kurs dollarnya masih Rp 7.500, coba tebak tahun berapa itu, haha. Wah itu senengnya banget tapi itu yang pertama dan harus menunggu beberapa tahun untuk bisa gajian lagi, ya karena memang saya lebih mengkonsentrasikan diri ke kuliah.

Selanjutnya saya mulai ngeblog lagi setelah berhenti kerja dan fokus ngeblog, rada dekat sih, hahaha. Ya awalnya cukup pahit banget kayak kopi karena dengan modal senin-kamis yang cukup tipis, serta kurang tidur, dari siang sampai malam di depan komputer dan ngopa-ngopi. Akhirnya pada bulan ketiga gajian dari adsense juga, dan bulan-bulan selanjutnya juga Alhamdulillah gajian terus.

Harapan seperti apa yang kamu pengenkan ndri? Semakin banyak anak-anak muda yang gemar menulis sesuatu yang dapat bermanfaat atau ya sekedar menghiburlah seperti agusmulyadi.web.id, toh sekarang Agus Mulyadi sekarang berada dipuncak karirnya sebagai penulis dan sering mengisi acara diberbagai tempat. Banyak yang kita bagikan di internet ketimbang hanya bikin postingan tidak jelas di sosial media, yakin saja pokoknya kalau ada yang berkunjung ke blog kita terus memberikan komentar itu akan memiliki kepuasan tersendiri. Apa lagi jika daftar google adsense keterima, nambah tuh semangatnya.

Saat ini blogger sudah bisa menjadi pekerjaan karena dapat menghasilkan uang yang lebih besar dari karyawan kantoran bergaji UMR atau diatasnya sedikit, tapi saya saat ini juga jadi karyawan dengan gaji tersebut, hahaha Jawabnya karena memang sekarang sudah punya tanggung jawab sama istri dan anak, ya mau nggak mau kudu cari duit. Eh kok malah curhat.

Untuk kamu yang sedang atau tertarik terjun kedua blogger namun masih bingung untuk membuat apa, bisa memulai dengan menulis cerita tentang keseharian kamu atau misalnya saja punya pengalaman yang dirasa orang lain bakalan mengalami pengalaman seperti kamu juga, bisa tuh ditulis.

Baca Juga: Manfaat Website Untuk Bisnis dan Usaha

Manfaat Blog

Blog bisa menjadi salah satu alternatif jalan untuk melebarkan sayap kita dalam berbagai hal. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan blog.
  1. Blogger bisa menjadi salah satu cara mencari uang, dengan cara di moniteze dengan adsense.
  2. Mempromosikan produk yang ingin kita pasarkan, dengan ini produk kita terkesan lebih profesional
  3. Berbagi ilmu pengeahuan, dengan kemampuan kita dibidang tertentu dan kita bisa berbagi ke teman-teman tentu akan membantu mereka mempermudah belajarnya.
  4. Belajar menulis, dengan blog kita bisa menulis apa saja, seperti yang sudah ku jelasin bahwa Agus mulyadi menjadi penulis juga dari blog, selain itu Raditya dika juga dulu awalnya juga menulis, masih banyak penulis yang memulai tulisannya dari blog.
  5. Membangun kepercayaan, dengan kita menulis orang-orang akan mengetahui sedikit dan banyak tentang latarbelakang kita sehingga kita dikenal. Ini akan mempermudah kita untuk menjalin pertemanan bahkan jaringan yang sesuai dengan kita.
Ini saja yang bisa aku tulis di Hari Blogger Nasional ini. Terima kasih  😊
LihatTutupKomentar