Menikmati Kopi Wayangan Bersama Blogger Femes

Malam minggu pacaran? sudah biasa to tapi kalo malam minggu ngopi bersama Blogger Femes itu yang tidak biasa, apa lagi kedatangan tamu dari Jogja itu yang luar biasa. Dani dan Mas Ramli sengaja berkunjung ke Magelang sebelum kembali ke Bandung katanya.

Malam minggu kemarin (10/11/16) pukul 18.00 Mereka sampai Magelang dan jam 7 malam lebih sekian menit Achmad Muttohar alias Kokoh menghubungi via whatsapp mengajak saya kopdar di Alun-Alun Magelang tanpa pikir panjang saya pun menyetujuinya. 

Sesampainya di Alun-alun Magelang saya di jemput Kokoh di parkiran depan Polresta dikarenakan Masyarakat Magelang tumpah ruah dari kimcil, pasangan muda-mudi hingga yang sudah berkeluarga menikmati malam minggu disana. Disana saya bertemu dengan Dani yang setahun lalu bertemu di acara Festival TIK di Bandung, sedangkan Mas Ramli malam kemarin menjadi pertemuan yang pertama buat saya dan mungkin akan ada pertemuan selanjutnya lagi. Halah!!!

Oya hampir lupa saya mengenalkan Blogger Femes yang saya jadikan judul tulisan ini, perkenalkan dia adalah Agus Mulyadi yang biasa di celuk Gusmul. Dia adalah pria berperawakan kecil, hitam tapi giginya putih, dikenal karena keahliannya bermain photoshop lalu nulis buku yang salah satunya adalah diplomat kenangan kemudian muncul dibeberapa kali di layar kaca (dibaca: televisi) dan sekarang dia menjadi salah satu penulis di mojok.co, itu saja yang dapat saya perkenalkan tentang Gusmul karena nek terlalu panjang nanti anda kesengsem sama esemannya. Ndilalah Gusmul ikut hadir setelah di rayu dan di gombali sama kokoh namun dia maunya di Kopi Wayangan nongkrongnya mungkin nek di Alun-alun Magelang Gusmul takut masuk angin karena hanya beratapkan langit.

Kita langsung menuju ke Kedai Kopi Wayangan yang berada Jalan Gatot Subroto 39A, Jagoan, Magelang, Jawa Tengah. Ternyata sampai sana si Gusmul belum menampakkan diri (koyo setan wae yo gus haha), akhirnya kami memilih tempat yang diluar karena saya merokok, setelah duduk langsung kita di sodori menu-menu yang ada disana, selang hitungan menit Gusmul datang menggunakan kendaraan dinasnya lengkap dengan helm merahnya. Langsung mendekat dan bersalaman dengan teman-teman dan saya dilewati lalu saya mbatin (hasuu!!! kok koe gus). Dia tu ncen gitu uripe isine cuma guyon maklum bapaknya dahulu pemain ketoprak.

Kita langsung memesan yang kita sukai, saya sendiri sebagai penikmat kopi memilih kopi yang belum pernah saya minum, pilihan saya jatuh pada Kopi Aceh atau Kopi Toraja setelah berfikir beberapa detik pilihan saya jatuh pada Kopi Toraja, setelah pesanan datang saya coba tanpa gula dan rasanya pahit hahaha yo jelas to. Ketika kecupan eh cegukan pertama tanpa gula saya jadi ingat Kopi Lampung tapi Kopi Toraja pahitnya lebih kalem. 

Sembari menikmati kopi saya membuka percakapan menanyakan acara ulang tahun mojok.co ke 2 yang  diselenggarakan di Surabaya dan Malang, tak sampai disitu dia terus bercerita ketika bertemu dengan Putra Pak Jokowi "Gibran" juga menceritakan pengalamannya masuk beberapa acara televisi serta pengalaman dia naik pesawat, dengan logat jawanya yang masih kental dan akan seperti itu tentu masih banyak kelucuan-kelucuan lainnya.

Gusmul mendominasi pembicaraan malam kemarin, dia juga menceritakan kenapa dia menjadi militan MU, setelah saya tanya hasil pertandingan MU vs City, rupanya dia awalnya hanya suka dengan satu pemain saja namun seiring waktu berlari dia menjadi suka dengan club bola yang bermarkas di Manchester tersebut, cinta ki yo ngunu kui gus, awale seneng dodone tok sue-sue seneng sak kabehane, neng aku yakin koe ra paham soal kui to, haha.

Setelah sekian lama kenal dengan Blogger femes ini baru kemarin malam dia ngomong memiliki maknanya yang memotivasi, menginspirasi dan lebih banyak njijiki-nya, kurang lebih seperti ini kata-katanya "Kerja itu jangan semata-mata hanya cari duit tapi kudu cari kebahagiaan dan kenyamanan" dan tak pikir-pikir bener juga. Tidak terasa obrolan berakhir ketika pukul 23.00 karena Dani dan Mas Ramli kudu balik Jogja lagi. Dan makasih Gusmul traktirannya, sesok meneh yo. hahaha...


Belum ada Komentar untuk "Menikmati Kopi Wayangan Bersama Blogger Femes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel