Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia

Baca Juga

Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia
 
Kopdar blogger menjadi suatu ajang pertemuan para pengiat internet marketing yang ada di setiap daerah. Kali ini kami (blogger magelang) yang mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara tahunan Kopdar Blogger di Solo yang di selenggarakan RBI (Rumah Blogger Indonesia) yang bertempat di The Sunan Hotel Solo selama 2 hari (19-20 Sepmtember).

Ini adalah acara Kopdar Blogger di Solo yang pertama kali saya ikuti, ini tidak terlepas dari kebaikan kokoh yang memberikan kesempatan pada saya untuk datang. Blogger Magelang hanya mendapatkan 3 kursi (Agus Mulyadi, Mas Naskan dan, Achmad Muttohar atau Kokoh) sedangkan saya mengajukan diri sebagai peserta cadangan, tiba-tiba beberapa hari sebelum hari H, Kokoh menyuruh saya mengantikannya, katanya "Ndri, koe wae sing mangkat, aku wes tau, koe kan durung" rasanya seneng banget bisa ke solo untuk pertama kalinya. Hahaha

Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia

 Ada kejadian yang menurutku lucu dan rodo wagu menurutku. Jadi gini Aku dan Mas Naskan serta Agus Mulyadi mewakili blogger magelang (pendekar tidar) untuk menghadiri Kopdar Blogger di Solo, aku dan Mas Naskan sudah janjian menggunakan prameks dan ambil yang berangkat jam 9 pagi dari lempuyangan, tapi sampai kereta datang sosok Mas Naskan tak tampak juga, akhirnya aku naik duluan, setelah kereta mulai jalan baru dia WA (dibaca: whatsapp) ngomong kalau baru sampai, ya udah akhirnya tak tinggal.

Pas bulang dari acara Kopdar Blogger di Solo juga sama, kita berangkat bareng dari The Sunan Hotel menuju Stasiun Purwosari jalan kaki, pas di jalan sambil ngobrol aku coba memesan tiket, kata dia aku tak tuku ning stasiun wae, karena memang saat itu sistem pemesanan tiket KAI sedang ada kendala, weladalah sampai stasiun masih kendala sementara aku sudah berhasil memesan cuma tinggal check in susah banget untuk buka E-ticket lewat KAI Access, sampai aku aktifkan 2 paket internet di handphone ku dan akhirnya bisa setelah ngos-ngosan, dan Mas Naskan datang sambil ngomong "Ndri sisteme eror tur tiket sing jam siji entek 😔 (dengan mimik muka pasrah), koe ndisik wae kono" akhirnya aku berangkat duluan.
 
"Terkadang Meski kita belajar dan mengejar impian bersama terkadang sampai tujuannya nggak bersama"

Tiga hari sebelum acara Kopdar Blogger di Solo kok Agus belum kasih kabar, "Wah paling ra sido" batinku. Tiba-tiba sehari sebelum acara Agus baru kasih kabar dan ngasih rundown acaranya, Ok fix mangkat, kataku pada istri.

Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia


Kopdar Blogger di Solo ternyata mengambil nama Kopdar Ambyar dan ternyata sesampainya di The Sunan Hotel ada poster didi kempot, aku sudah bisa menebak ini bakalan ada konser Lord Didi Kempot. Sedikit meleset dugaan awalku yang menyangka Pakdhe Didi Kempot bakalan menjadi pengisi acara di acara kopdar Blogger.

Sesampai disana kami makan siang dulu kemudian di lanjutkan dengan berbagai acara yang cukup keren karena orang-orang penting hadir untuk mengisi acara kopdar blogger di solo, antara lain:

  • Pak Sukardi Nangkit (silahkan cek di google, wong aku tahu siapa beliau setelah berjabat tangan dengannya)
  • Agung dari Twitter Indonesia (salah satu karyawan twitter dari indonesia)
  • Pihak sponsor dari XL Axiata (lupa namanya)
  • Bang Budi Putra sebagai digital content studio dan influencer network di collabasia.co
Nah ini ada cerita yang menurutku rodo geli-geli, ketika Pak Sukardi datang teman-teman pada salaman dan tampak mereka sudah cukup akrab, aku cuma mbatin "kui sopo, opo bapak blogger solo", kemudian kami berjabat tangan. Setelah itu aku dekati Agus Mulyadi dan bertanya "kae sopo to gus", dan Agus menjelaskan secara detail dan terperinci.

Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia

 Berbagai acara dan diskusi selesai pukul 18:00 WIB dan kami dikasih kaos satu persatu yang bertulis Kopdar Ambyar, kata Pakdhe Blontank Poer ini dipakai untuk nonton konsernya Didi Kempot. Dan malam itu aku menjadi bagian dari sad bois. Asik dong bisa nonton didi kempot juga. Dan kamipun nyanyi joget bersama, pokoke di jogeti.

Malamnya setelah kami beserta teman-teman Kopdar Blogger di Solo nonton konser kami memutuskan untuk ngopi di luar hotel yang berjarak 700 meter, menuju kesana jalan kaki bertiga dengan ndup seorang youtuber dan juga ahli vector dan Agus Mulyadi, ngopi di Halim Coffee sampai jam 00:30 padahal tutupnya jam 00:00, Hahaha

Esok harinya kami diskusi, ngobrol ngalor ngidul sampai waktu sholat jumat tiba, selanjutnya kami pun pamit, saling berjabat tangan dan semoga tahun depan masih bisa bertemu kembali dengan acara yang tak kalah ambyar.
Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia Kopdar Blogger yang Ambyar di Solo Bersama Rumah Blogger Indonesia Reviewed by Andri Berbudi on September 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.