Nonton Wayang Ki Seno Nugroho di Alun-Alun Magelang

Jadwal ki seno nugroho tanggal 20 Juli 2019 di Alun-alun Magelang dengan lakon Amarta Binangun, dan ndilalahnya aku selo, seningga tak niati buat nonton karena sebelumnya pas pertunjukan di Mungkid aku nggak nonton, itu membuat ada rodo gelo bin kecewa.


Image result for KI SENO NUGROHO - AMARTA BINANGUN
 

Nonton dalang kondang ki seno nugroho secara langsung itu sesuatu banget, betapa tidak, bersama ratusan orang yang tidak saling kenal tapi bisa tertawa bersama, segayeng-gayengnya kalau nonton live di youtube menurutku masih tetap seru nonton langsung. Nonton secara langsung pagelaran wayang kulit ini sudah yang ketiga kalinya
  1. Pasar imogiri, nonton sendirian, 
  2. Nonton di siluk bareng pakdhe yang kebetulan juga suka wayang dan seni, cocok to hahaha, bermodal kopi rubusta temanggung yang tak wadai teremos kecil dan rokok satu bungkus nonton sampai selesai jam 03:30 WIB. 
  3. Di Alun-alun Magelang, nonton sendiri lagi
Sejak kapan aku suka wayang, sebenarnya tertarik mulai dari kuliah, tapi dulu nggak mudeng-mudeng sama ceritanya haha maklumlah wong jowo karbitan. Tapi pas sudah nikah, aku tinggal di Bantul dan pas ronda tontonannya wayang, nyetelnya Ki Seno, kok bahasanya mudah di mengerti (walaupun nggak semuanya) dan ada Sinden yang bernama Elisa Orcarus Alaso itu pekok banget jadi gayeng, dan setelah itu aku mulai rajin buka Channel Pwks Live dan Dalang Seno eh ternyata ketagihan.

Oya Nonton Ki Seno Nugroho kalau nggak datang awal ya nggak kebagian tempat di depan. Aku sudah niatkan berangkat dari Bantul, Yogyakarta dan sekalian pulang ke rumah, ketemu orang tua di Magelang. Malamnya jam 19:30 WIB aku sudah berangkat sampai sana belum mulai, sengaja biar dapat tempat di depan, tapi di sana PWKS (Penggemar Wayang Ki Seno) sudah banyak. Akhirnya jalan-jalan muter Alun-alun Magelang dan ada kejadian lucu bin ngemesi.

Jadi ceritanya pas aku muter Alun-alun Magelang, sebelum Ki Seno mulai, eh tiba-tiba ada anak kecil megangi celanaku (mungkin dikiro bapaknya). Terus aku jalan tiga sampai lima langkah karena pikirku ini prank, ternyata si bocah itu masih saja megangi celanaku, akhire aku berhenti dong tapi bocah itu belum sadar kalau dia salah bapak. Njuk Ibunya manggil-manggil tu bocah, eh masih belum sadar juga tu bocah. Pas ngeliatin aku, baru di lepaskan celanaku 😄😄😄
Kan gemes, Ya udah tak usek-usek kepalane, kan jadi pengen nyulik, Ibunya 😂😂😂.

Di sela-sela pertunjukan Ki Seno juga menyampaikan bahwa telah meresmikan PWKS Magelang di hari itu juga, wah asik nih batinku, biar kalau nonton nggak sendirian lagi.




Singkat cerita aku bergabung di PWKS Magelang di grup WA. Baca juga tulisanku Bergabung di PWKS Magelang.

Posting Komentar

0 Komentar