Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC

Baca Juga

Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC
Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC

Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC - pengguna android khususnya hp samsung tentu sudah tidak asing lagi apa itu root. Jika ada yang masih belum tahu apa itu root, saya akan jelaskan sedikit. Root adalah membuka atau membuat akses kita untuk masuk ke sistem android, tujuannya untuk merubah, menghapus atau memperbaharui sistem.

Disini saya akan mengupas cara root hp samsung galaxy v yang memiliki memori penyimpanan 4GB dan microSD maksimal 64GB. Jika tujuan kamu root karena tempat penyimpanan data sudah penuh atau ingin memperbaharui sistem android, kamu tidak salah berkunjung ke blog ini.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa HP Kamu Perlu di Root

Yang perlu disiapkan sebelum root hp samsung galaxy v adalah aplikasi KingRoot dan Root Cheker seperti yang dikutip dari mastekno.net. Silahkan download terlebih dahulu KingRoot dan kemudian di instal di hp samsung galaxy V. Jika sudah beres instal silahkan lakukan dan ikuti cara root hp samsung galaxy V dibawah ini:
  1. Masuk ke pengaturan telephone lalu cari menu development lalu nyalakan di bagian USB Debuging. Jika menu belum muncul coba aktifkan dengan cara tekan build number sampai muncul tulisan you are now a developer! 
  2. Buka aplikasi KingRoot versi diatas 4.0.
  3. Tunggu sampai muncul tulisan start root dan klik, tunggu sampai proses selesai.
  4. Handphone akan restart secara otomatis dan itu pertanda rooting sudah selesai.
  5. Silahkan cari di menu aplikasi kinguser, jika tidak ketemu biasanya menjadi satu dengan aplikasi kingroot jadi untuk mengecek bisa dilihat melalui aplikasi root cheker.
  6. Buka aplikasi cheker dan verify root status.
  7. Jika status Congratulations Root access dan itu pertanda berhasil dan jika yang muncul Sorry! Root access is not dan seterusnya itu pertanda gagal.
Demikian Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC, kami tidak bertanggung jawab atas kendala yang terjadi. JIka ingin mencoba dapat dilakukan dengan teliti dan sabar, pastikan koneksi internet tersedia dan baterai mencukupi.
Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC Cara Root HP Samsung Galaxy Tanpa PC Reviewed by Andri Berbudi on Mei 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.