3 Alasan Kenapa HP Kamu Perlu di Root

Baca Juga

3 Alasan Kenapa HP Kamu Perlu di Root
3 Alasan Kenapa HP Kamu Perlu di Root, sumber techiestuffs.com

Root adalah membuka akses untuk masuk ke dalam sistem untuk merubah file atau data bahkan menganti sesuai dengan keinginan kita. Android merupakan sistem operasi yang mengijinkan penggunanya untuk melakukan itu. Kamu bisa masuk ke sistem hp kamu dengan cara root atau membuka jalan untuk masuk ke dalam sistem.

Ada beberapa alasan yang sering dilakukan kenapa kita harus melakukan root sistem handphone android kita, antara lain sebagai berikut:


  1. Menghapus Aplikasi Bawaan Android
    Sering kali kita merasa ruang penyimpanan di handphone Android kita penuh, padahal baru beberapa aplikasi yang di instal, jika handphone mu tidak memiliki slot tambahan untuk memori dapat mencoba menghapus aplikasi bawaan android dengan cara root. Kenapa harus root? karena aplikasi yang ada di smartphone mu tak akan bisa kamu uninstall jika tidak di root.
  2. Costum ROM
    Jika handphone kamu tidak mendapatkan pembaharuan sistem dari Android dan sudah bosan dengan tampilan dari pabrik, bisa coba melakukan Root, seperti yang dikutip dari jalantikus.com, Costum ROM bisa dilakukan jika sistem operasi android mu sudah di root lalu di pasang Custom Recovery.
  3. Menghemat Baterai
    Root dapat menghemat baterai, kenapa? karena dengan root kamu bisa mematikan atau menonaktifkan sistem bawaan android yang tiba-tiba menyala dan berjalan di background. Tentu kondisi ini akan membuat boros baterai handphone kamu. Cara paling menghemat baterai handphone android ya harus di root.
Itulah alasan kenapa Handphone kamu perlu di Root, ya namun resiko pasti selalu ada, jika gagal root bisa saja handphone kamu berakibat bootloop atau kerusakan pada software selain itu juga akan menghilangkan garansi resmi. Kami sarankan sebelum root silahkan pertimbangkan keuntungan dan kerugian root handphone android kamu.
3 Alasan Kenapa HP Kamu Perlu di Root 3 Alasan Kenapa HP Kamu Perlu di Root Reviewed by Andri Berbudi on Mei 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.