Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Landing Page untuk Bisnis Anda

Daftar isi

    Manfaat Landing Page untuk Bisnis Anda
    Sumber: Freepik

    Andriberbudi.web.id - Landing page adalah sebuah halaman web mandiri yang terdiri satu halaman saja dibuat khusus untuk pemasaran atau periklanan. Landing page adalah tujuan pengunjung datang setelah mereka mengklik tautan daro email, atau iklan di Google lalu Bing atau YouTube dan sosial media lainnya seperti Facebook kemudian Instagram lalu Twitter atau tempat serupa di website. Landing page menghasilkan prospek untuk bisnis dengan menarik pengguna yang tertarik untuk mengisi formulir atau menelepon bisnis dan membeli produk.

    Kegunaan Landing Page untuk Bisnis Anda

    Landing page memiliki manfaat khusus yang membedakannya dari situs web bisnis dan menjadikannya alat penghasil prospek dan pemasaran yang efektif. Situs website menyediakan berbagai kategori yang harus diambil, sementara Landing page menyediakan sesuatu yang lebih spesifik untuk sebuah tindakan. Dalam posting ini saya akan membahas tujuh manfaat Landing page untuk bisnis Anda. 

    1. Kesan Pertama yang Baik

      Landing page akan menampilkan suatu informasi yang memberikan kesan pertama ketika ada pengunjung yang datang dan akan terus membaca sampai selesai untuk mengetahui produk Anda. 

      Landing page yang diciptakan dengan baik dapat memberikan nilai bagi pembaca dan menawarkan langkah nyata berikutnya (seperti, katakanlah, tombol ajakan bertindak atau tautan ke konten terkait di situs), meningkatkan rasio klik tayangan dan secara efektif memulai perjalanan pelanggan.

      Dengan rata-rata pelanggan B2B ( Business to Business) menunda menghubungi perwakilan penjualan yang sebenarnya sampai mereka mencapai 70 persen dari proses penjualan, titik kontak digital tersebut sangat penting.

    2. Menghasilkan Prospek dan Konversi

      Landing page membantu menciptakan prospek yang lebih berkualitas dan menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi saat memasangkan aset menarik yang dapat diunduh dengan isian formulir. Anda ingin tahu siapa yang paling tertarik dengan layanan yang Anda kelola, itu adalah pertukaran yang adil bahwa orang yang bersedia mengisi formulir tentang solusi pemantauan jaringan siap untuk di prospek.

    3. Landing Page Harus To the Point

      Landing page itu to the point. Tidak ada yang berbelit-belit dalam landing page. Landing page yang bagus itu ringkas dalam halaman produk atau layanan, memberikan informasi jelas memaparkan nilai-nilai yang dapat ditawarkan merek Anda kepada pengunjung situs.

    4. Landing page itu Membangun Kredibilitas

      Landing page yang bagus dapat mengambil pendekatan masalah dan solusi menunjukkan kepada pengunjung bahwa perusahaan Anda dapat memberikan bantuan untuk masalah apa pun yang mereka hadapi. Anda dapat menekankan poin dengan menampilkan testimonial pelanggan atau menampilkan beberapa klien Anda saat ini yang puas.

    5. Menguji Ketertarikan Pengunjung

      Landing page dengan mudah dapat dijadikan untuk pengujian A/B (pengujian dua sisi untuk mengetahui pengalaman pengguna), ini memungkinkan digital marketing untuk menyempurnakan konten landing page dan membuat solusi yang dapat dioptimalkan dengan sempurna untuk tujuan apa pun yang ditargetkan.

    6. Mereka Sedang Mencari Tahu

      Pengunjung landing page tidak akan pernah membaca semua yang ada di halaman Anda. jadi buatlah konten arahan yang disukai pengunjung dalam hal pendekatan yang lebih langsung yang secara jelas mengomunikasikan nilai merek Anda dan manfaat produk atau layanan yang Anda tawarkan.

    7. Landing Page adalah Pisau

      Landing page seperti Pisau dari dunia digital marketing jadi Anda harus siap membantu mengatasi masalah apa pun dan mencapai tujuan apa pun. Jadi, jika Anda belum melakukannya, periksa Landing page Anda untuk mengidentifikasi di mana Anda dapat menggunakan lebih banyak dan menyaring konten yang ada agar lebih ramah penelusuran.