Cara Mengaktifkan Peringatan Pencurian di HP Infinix

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengaktifkan Peringatan Pencurian di HP Infinix

Andriberbudi.web.id - Hp Infinix merupakan salah satu merek hp yang populer di Indonesia. Hp ini menawarkan berbagai fitur menarik, termasuk fitur anti maling. Fitur ini dapat membantu Anda untuk melindungi hp dari pencurian. Jadi fitur ini akan bekerja ketika pengisian daya dilepaskan dan saat earphone dicabut.

Awalnya dulu saat saya beli Hp Infinix Note 11 Pro ini sempat bingung, kok setiap selesai ngecas dan dicabut hpnya selalu bunyi. Kadang ketika ditempat umum seperti di kantor, atau tempat nongkrong ngisi daya kan malu. Namun setelah tanya ke teman yang suka ngulik hp baru tahu itu namanya peringatan anti maling.

Salah satu fitur anti maling yang terdapat di hp Infinix adalah peringatan pencurian. Fitur ini akan memberikan peringatan kepada Anda jika hp Anda dimatikan atau diformat paksa oleh orang lain. Peringatan ini dapat berupa alarm, SMS, atau panggilan telepon.

Cara Mengaktifkan Peringatan Pencurian di HP Infinix


Langkah-langkah

  • Buka aplikasi Pengaturan di hp Anda.
  • Ketuk Keamanan.
  • Ketuk Peringatan pencurian.
  • Aktifkan Peringatan pencurian, ingin alarm nyala saat dicabut cargernya atau earphonenya.


Halaman Pengaturan Peringatan Pencurian


Setelah Anda mengaktifkan fitur peringatan pencurian, Anda akan melihat halaman pengaturan peringatan pencurian. Halaman ini berisi berbagai opsi yang dapat Anda atur, seperti:

  1. Pengisian daya dilepaskan
    Saat layar dikunci, Hp akan berdering jika pengisian daya diputus. Anda dapat menghentikan peringatan tersebut dengan membuka kunci layar hp.

  2. Earphone dilepaskan
    Saat layar dikunci, Hp akan berdering jika earpohone dicabut. Anda dapat menghentikan deringan tersebut dengan cara membuka kunci layar.


Baca Juga: Cara Hilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah


Tips Mengoptimalkan Peringatan Pencurian di Hp Infinix


Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan fitur peringatan pencurian di hp Infinix:

  • Atur alarm yang cukup keras: Pastikan alarm yang Anda atur cukup keras agar dapat terdengar oleh orang lain di sekitar Anda.
  • Tambahkan akun google Anda di Hp: Pastikan Anda memasukkan akun gmail di hp Anda, jadi ketika hp tercuri bisa dilacak dengan perangkat lain dengan login akun yang sama di hp yang dicuri kemudian ketik "Find My Device" nanti akan muncul dimana hp tersebut.
  • Kunci aplikasi penting: Kunci aplikasi penting, seperti aplikasi perbankan atau aplikasi yang menyimpan data pribadi Anda.

Kesimpulan


Fitur peringatan pencurian merupakan fitur yang penting untuk diaktifkan di hp Anda. Fitur ini dapat membantu Anda untuk melindungi hp dari pencurian. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur peringatan pencurian di hp Infinix Anda.

LihatTutupKomentar