Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Data WA di HP Infinix Semua Tipe

Daftar isi
    Cara Mematikan Data WA di HP Infinix Semua Tipe

    Andriberbudi - Seringkali kita merasa terganggu dengan adanya notifikasi wa (whatsapp), sedang asik membuat menulis artikel atau sedang bermain games namun tiba-tiba muncul pemberitahuan ada whatsapp masuk. Sering kan seperti itu?

    Oleh karena itu disini saya akan memberikan informasi cara mematikan data wa di hp infinix bahkan di semua hp android. Tutorial ini digunakan untuk menonaktifkan wa saja tanpa mematikan data seluler kamu, karena tahu sendiri kan jika kita mainan hp tapi tidak ada internetnya.

    Apakah Bisa Hanya Data Whatsapp Saja Yang dimatikan?


    Seringkali menjumpai berbagai pertanyaan tentang whatsapp, salah satunya bagaimana cara mematikan data untuk wa saja dan apakah jika wa dipaksa berhenti data akan hilang?

    Baik, disini saya akan menjawab pertanyaan diatas.


    Bagaimana Cara Menonaktifkan WA di HP Infinix?

    Karena berbagai macam hal kita tidak ingin menerima notifikasi wa dan ingin fokus pada hal lain, seperti belajar melalui youtube atau ngegames maupun kegiatan lainnya. Yuk sekarang kita mulai caranya.

    1. Masuk ke menu pengaturan
    2. Lalu klik manajemen aplikasi
    3. Pilih daftar aplikasi
    4. lalu cari whatsapp
    5. dan klik di pojok kanan bawah paksa berhenti, jika muncul notifikasi peringatan klik oke.

    Cara Cepat Matikan Data WA di HP

    Nah untuk cara diatas itu harus melakukan dengan beberapa langkah ya, disini Andriberbudi akan memberikan cara tercepat menonaktifkan data wa saja.

    1. Masuk ke menu
    2. Cari whatsapp
    3. Klik dan tahan sampai muncul informasi detail aplikasi
    4. Klik detail aplikasi dan klik paksa berhenti.


    Cara matikan data wa saja ini sebenarnya bisa digunakan pada semua jenis hp android, tidak hanya pada infinix saja. Misalnya kamu menggunakan hp samsung, xiaomi, realme, asus, vivo dan lainnya.

    Apakah Jika WA Dipaksa Berhenti Data Akan Hilang?

    Jawabannya tidak, kenapa? karena paksa berhenti disini mempunyai arti kita memaksa agar aplikasi wa tersebut tidak akan bekerja sehingga data seluler di hp kita tidak akan bisa menjalankan wa.

    Catatan: saat mematikan data whatsapp jangan sampai masuk ke menu penyimpanan dan cache lalu klik hapus penyimpanan.

    Cara Mematikan Data Whatsapp Menggunakan Aplikasi Freezer


    Nah buat kamu pengguna infinix bisa dengan mudah lagi menonaktifkan data wa saja melalui aplikasi yang bernama freezer. Jadi khusus pengguna infinix dengan menggunakan menaruh wa ke dalam freezer nanti chat, telepon wa tidak akan masuk sampai kamu membuka aplikasi wa itu.

    Demikian informasi yang dapat Andriberbudi bagikan, tentang cara menonaktifkan wa di hp infinix apabila bermanfaat silahkan bagikan ke media sosialmu. Apabila ada kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar.