Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mencari Uang Tambahan Dari Internet Bersama MyRepublic

Daftar isi
    Mencari Uang Tambahan Dari Internet Bersama MyRepublic
    Mencari Uang Tambahan Dari Internet

     

    Cara mencari uang tambahan dari internet adalah solusi untuk mencari  tambahan uang jajan bagi pelajar dan mahasiswa bahkan yang sudah berkeluarga pun juga nyambi mendapatkan penghasilan sampingan dari internet. Hal itu terjadi karena saat ini masyarakat banyak yang semakin kreatif, mempunyai kemampuan dan ada juga yang memang karena kepepet kebutuhan ekonomi.

    Mencari uang tambahan di internet merupakan jalan ninja yang memang menghiurkan hasilnya bahkan banyak sekali yang sudah berhasil. Di era revolusi industri 4.0 berdampak pada banyaknya pelaku usaha yang mulai mengarah ke digitalisasi pelayanan. Tak hanya pengusaha yang mulai beralih layanan digital, termasuk perusahaan dan instansi pemerintah yang berhubungan ke masyarakat atau pelanggan juga mulai melek teknologi demi memudahkan pelayanan.

    Di era seperti sekarang ini yang serba digital membuat kita semakin mudah mengakses informasi apapun dan dimanapun, termasuk kita sebagai masyarakat. Dengan hadirnya informasi yang mudah kita peroleh tentu akan memberikan dampak positif, karena kita dapat mempelajari banyak hal baru yang tidak ditemukan saat pendidikan, salah satunya adalah Cara mencari uang tambahan dari internet. Oleh karena itu di artikel ini saya akan memberikan informasi mudahnya mencari uang di internet.

    Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Pemula

    1. Blogger

     
    Mencari uang dari blog merupakan pilihan yang dapat Kamu lakukan jika mempunyai hobi menulis. Banyak sekali hal yang dapat dituliskan agar dapat menghasilkan uang. Kamu dapat mulai dari hobi untuk menulisnya, misalnya kamu suka mobil, kamu dapat mereview, membagikan informasi dan tips perawatan mobil. Jika kamu menyukai dibidang lain seperti jalan-jalan, bisa juga menceritakan perjalananmu, apa yang kamu lihat dan temukan dalam bentuk tulisan.

    Untuk mendapatkan uang dari blog kamu bisa mendaftarkan blogmu ke google adsense, namun agar diterima harus memenuhi syarat dan ketentuan dari googlenya. Sebenarnya tidak hanya adsense saja, kamu juga bisa bekerja sama dengan brand-brand untuk mereview produknya, seperti yang saya lakukan tahun kemarin. Afiliasi juga bisa menjadi alternatif lain yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan uang dari internet.

    2. Youtuber

     
    Siapa sih yang tidak mau jadi youtuber dengan penghasilan tidak sedikit. Contohnya om Deddy Corbuzier, beberapa orang menyebutnya bapak podcast Indonesia. Selain dari adsense beliau juga mendapatkan uang dari sponsor-sponsor yang tampil meja podcast. Kamu juga bisa mengikuti jejak beliau mencari uang dari youtube dengan kemampuan yang kamu miliki. Jika blog kamu harus menulis, sementara jika di youtube kamu harus merekam video dan berbicara, tidak harus menampilkan wajah kok.

    Cara membuat konten youtube dapat dimulai dari hobi, berikut beberapa ide konten youtube yang dapat kamu tiru.

    Otomotif

    Jika kamu menyukai otomotif dapat membuat konten review mobil seperti Fitra Eri atau Ridwan Hanif, tak hanya review mobil tapi kamu juga bisa memperbaiki kendaraan lalu membuat konten tentang cara perbaikan kendaraan, panduan merawat kendaraan dan itu pasti bermanfaat dan banyak yang mencari.

    Suka Makan

    Suka makan pun juga dapat dibuat konten youtube lho, caranya kamu tinggal mengunjungi tempat-tempat makan yang menurutmu itu enak dan menarik. Dapat mereview dari rasa, harga bahkan sampai tempatnya.

    Musik

    Kamu mempunyai kemampuan dalam bermusik, youtube dapat menjadi salah satu platform yang dapat menampung kemampuanmu. Seperti yang dilakukan oleh mas Alif Ba Ta, dengan keahliannya bermain gitar beliau saat ini sudah dikenal oleh berbagai musisi luar negeri.

    Traveling

    Ini banyak dilakukan oleh teman-teman bus mania, bepergian mulai dari antar kota sampai antar provinsi menaiki bus. Biasanya mereka mulai mengambil video dari pembelian tiket, review bus dan utamanya saat diperjalanan.

    Kamu juga dapat melakukan hal itu, atau jika kamu bepergian ke tempat wisata, dapat membuat konten youtube juga, dari mulai penginapan, tiket masuk ke tempat wisata dan berbagai hal menarik yang ada ditempat itu. Tentunya informasi seperti ini akan sangat berguna karena dapat membantu orang lain mengetahui berbagai hal sebelum melakukan perjalanan.

    Menulis dan Membaca

    Untuk kamu yang suka menulis dan membaca, misalnya menulis puisi atau cerpen bisa juga membuat konten youtube, seperti yang dilakukan oleh Raditya Dika. Saya juga beberapa kali melakukan hal itu, ya meski kadang yang membacakan istri saya, hehehe. Ini salah satu video youtube saya.



    Tentunya masih banyak ide membuat konten di youtube yang dapat kamu lakukan.

    3. Dropship

     
    Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah melalui dropship. Dropship adalah model bisnis yang dimana kamu tidak perlu memiliki barang namun kamu menjualkan produk ke pelanggan dan pihak yang mempunyai barang akan mengemas dan mengirimkan atas nama kamu. Jadi ketika ada yang membeli barang maka kamu akan menghubungi penjual barang tersebut dan membelinya menggunakan uangmu du, nanti barang tersebut dikirimkan ke pembelimu atas namamu, jadi kamu akan menerima uang dari pembelimu itu. Keuntungan yang didapatkan dari sistem dropship ini biasanya adalah selisih harga barang dan ongkos kirim.

    Bisnis dropship ini tidak beresiko karena kamu hanya sebagai orang yang menjualkan barang saja. Dengan modal terbatas kamu bisa menjadi dropshiper yang hanya bermodal Paket Internet dan handhone saja.

    4. Afiliasi

    Sama seperti dropship, kamu tidak perlu mempunyai barang atau produk untuk mendapatkan uang dari internet. Yang membedakan dari model bisnis ini adalah kemampuan pemasaran. Kamu harus mempromosikan barang atau produk yang mereka jual dan jika laku kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan aturan perusahaan yang kamu ikuti itu.

    Jika kamu tertarik dengan model bisnis ini maka kamu harus mempunyai setidaknya sebuah blog untuk menulis konten tentang produk atau barang yang mereka jual. Sertakan tautan afiliasi kamu ditempat strategis di dalam postingan blog. 7

    4. Influencer

     
    Mencari uang di internet memang banyak sekali jalannya. Buat kamu yang mempunyai follower banyak, baik itu instagram, twitter, tiktok maupun youtube ubahlah pengikutmu menjadi uang.

    Semakin banyaknya pengikut kamu di sosial media maka semakin mudah kamu mendapatkan uang. Cara termudah mencari uang dari internet melalui endorse. Sebagai contoh pesepakbola yang identik dengan nomor 7, ya Cristiano Ronaldo, dia mengenakan biaya antara 800 dollar sampai 1juta dollar untuk posting di akun instagramnya.

    Di Indonesia sendiri untuk biaya endorse selebgram bervariasi. Semakin banyak follower tentu semakin mahal. Sebut saja Anya Geraldine dengan jumlah follower 10 jutaan dia mematok tarif sekitar 5 jutaan. Jika dibawah itu, cerita dari adik teman saya yang jumlah followernya 1 jutaan dia mematok tarif ratusan ribu dan sebulan bisa mendapatkan penghasilan sekitar 6 jutaan.

    Selain instagram kamu juga bisa menggunakan tiktok atau platfrom lain yang disukai dan mempunyai pengikut banyak.

    5. Content Writer


    Jika kamu mempunyai hobi menulis, selain  membuat blog, kamu juga bisa menjadi content writer atau menawarkan diri di grup facebook atau saat ini juga banyak lowongan kerja yang mencari content writer.

    Content writer bertugas menulis artikel pada website dengan topik tertentu yang informatif dan menarik untuk dibaca pengunjung atau memasarkan produk mereka. Biasanya content writer juga dituntut untuk mengikuti alur penulisan yang SEO friendly, tujuannya agar tulisan yang dibuat dapat merangking di mesin pencari.

    6. Jasa Pembuatan dan Redesain Website


    Semakin berkembangnya teknologi memudahkan masyarakat untuk mengakses internet dan informasi apapun, dengan begitu banyak juga yang mulai merambah ke bisnis online, salah satunya jasa pembuatan website. Seperti yang kami lakukan, karena mempunyai ketertarikan hal yang sama, akhirnya saya memutuskan untuk membuat tim dan membagi tugas.

    Kami tak tanya membuat website saja, namun lebih ke pengembangan sistem informasi berbasis website menggunakan framework Laravel dan Codeigniter, sementara untuk website, kami menggunakan wordpress dan CMS sendiri, ini semua tergantung dari kebutuhan pelanggan.

    7. Freelance


    Cara mudah menghasilkan uang dari internet adalah menjadi freelance. Sebelum kamu terjun sebagai freelance hal utama yang perlu dimiliki adalah kemampuan disuatu bidang bahkan lebih disarankan jika kamu memang ahli dibidang tersebut.

    Untuk mendapatkan pekerjaan kamu dapat mendaftarkan diri di situs penyedia layanan pekerjaan lepas, seperti:

    Untuk mendapatkan pekerjaan disitu kamu harus mempunyai portofolio, jika belum punya dapat memulai mengambil pekerjaan yang kecil dulu sebagai pondasi membangun portofolio. Jika portofolio sudah kuat tentu kamu dapat mengangkau pelanggan besar yang potensial untuk mendapatkan uang dari internet.

    8. Menjual Foto


    Untuk kamu yang hobi fotografi tidak ada salahnya mencoba menghasilkan uang dari internet dengan cara menjual hasil jepretan kamu, ya dari pada hanya di simpan lebih baik dijadikan cuan.

    Caranya kamu dapat mendaftarkan diri ke situs shutterstock dan menjadi contributor, upload foto dan dapatkan penghasilan dollar dari sana. Di Indonesia sudah banyak yang mengikuti program ini bahkan kamu dapat dengan mudah menemukan dan bergabung dengan mereka di grup facebook.

    9. Jual Desain


    Terakhir, buat kamu yang mempunyai kemampuan untuk mendesain, mulai dari logo, vector sampai desain website. Kamu dapat mengikuti kontes desain ini. Misalnya logo, mereka hanya menceritakan apa yang diinginkan, mulai dari bentuk warna sehingga kamu yang harus mengubah tulisan itu menjadi sebuah logo impian mereka. Tertarik? Silahkan daftarkan dirimu di 99designs.com https://99designs.com/

    Tertarik Menghasilkan Uang Tambahan dari Internet?


    Menghasilkan uang tambahan dari internet dapat membantu kamu dalam kebutuhan sehari-hari bahakn tidak sedikit yang memilih tetap menghasilkan uang dari internet karena menurut mereka itu lebih baik karena dapat dikerjakan dirumah dan dapat menghasilkan uang lebih banyak daripada gaji kantoran yang sebagian besar hanya kisaran UMR.

    Selama kemampuan kamu selalu dikembangkan dan update tentang informasi terbaru dibidangmu saya rasa menghasilkan uang di internet adalah pilihan terbaik. Yang pasti dengan mencari uang dari internet dapat meningkatkan finansial kita dan keluarga.

    Paket Internet Rumah yang Prima


    Untuk mendukung pekerjaanmu dari rumah selain perangkat seperti smartphone dan komputer yang memadai, kamu juga harus menyiapkan jaringan internet yang prima dan dapat diandalkan.

    Mencari uang tambahan dari internet agar lebih mudah maka harus disertai dengan jaringan internet yang bagus sehingga ketika kamu ada deadline kapanpun dapat dikerjakan dengan cepat dan tepat waktu. Mendapatkan Jaringan PRIMA maka kamu wajib mengikuti beberapa tips berikut ini:

    Pulang kerja dari kantor dan ingin mencari uang tambahan dari internet, pas sampai rumah jaringan internetnya sedang berkendala tentu akan membuat kita malas melanjutkan untuk mengerjakan pekerjaan itu dirumah. Oleh karena itu kamu harus memilih provider penyedia layanan internet yang baik.

    - Paket Internet Unlimited Ultra Cepat



    Dengan menggunakan paket internet terbaik untuk keluarga dengan menawarkan 5 jenis produk yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri.

    - Paket Internet + TV Kabel Terbaik Untuk Keluarga

    Paket ini sangat cocok untuk kamu yang hobi nonton TV dan berselancar di internet, ya saya mengatakan paket ini adalah paket lengkap karena Paket Internet Rumah terbaik untuk keluarga ini menghadirkan lebih dari 70 channel dengan kualitas HD maupun SD.

    Informasi Paket TV

    - Paket Internet + TV Kabel Terbaik Untuk Keluarga

    Informasi Paket Internet

    - Paket Internet + TV Kabel Terbaik Untuk Keluarga

    - Paket Internet Terbaik Untuk Bisnis

    MyRepublic menyediakan paket khusus untuk bisnis yang memberikan koneksi super cepat, stabil dan aman. Sehingga ketika kamu berbisnis tidak perlu khawatir karena mereka akan mengatasi semua masalah internet dengan cepat.


    - Paket Internet Terbaik Untuk Bisnis

    Keuntungan Menggunakan Paket Internet Bisnis dari MyRepublic

    • Fiber Broadband Untuk Segala Ukuran Bisnis
    • Teknologi Jaringan Simetris
    • Layanan Pelanggan 24 Jam

    Di paket internet bisnis ini kamu juga bisa addons paket TV lho.
     

     
    #paketinternetterbaik #paketinternetrumah #mudahpakaiprima #jaringanprima