Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus dan Menganti Background Foto dengan Mudah

Daftar isi

    Cara Menghapus dan Menganti Background Foto Gratis
    Cara Menghapus dan Menganti Background Foto Gratis

    Andriberbudi.web.id - Kemampuan untuk menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop tidak semua orang dapat menggunakannya, saat ini kemampuan menghapus background foto sangat dibutuhkan seperti manipulasi gambar, mengabungkan beberapa gambar menjadi satu dan yang paling sederhana mengubah background foto.

    Tidak semua orang mempunyai kemampuan untuk mengedit foto atau hanya sekedar menghapus background foto. Terkadang hal tersebut yang menjadi penghambat ketika kita ingin edit foto. Sebenarnya untuk edit background foto itu cukup mudah dan cepat. Bahkan, tak perlu menggunakan aplikasi untuk mengeditnya.

    Jika kita yang awam untuk menganti background foto misalnya menjadi merah atau biru harus datang ke studio foto dan mengeluarkan biaya dan waktu, sekarang dapat dilakukan dari rumah dan gratis. Nah, simak berikut ini cara edit background foto tanpa menggunakan aplikasi.

    Cara Menganti Background Foto Secara Online

    • Siapkan foto yang akan di ganti backgroundnya
    • Silahkan kunjungi remove.bg
    • Klik upload image


      Cara Menghapus dan Menganti Background Foto Gratis

    • Akan otomatis menghapus background yang ada
    • Untuk mengubah warna background silahkan klik edit

      Cara Menghapus dan Menganti Background Foto Gratis

    • Disini Anda bisa memilih, ingin menganti background foto dengan berbagai kondisi pemandangan atau warna, bisa juga menganti background dengan yang Anda miliki sendiri baik di laptop maupun di handphone. 

    Panduan Menganti Background Foto

    Cara Menghapus dan Menganti Background Foto Gratis

    1. Backgorund ini ada pilihan untuk menentukan backgorund foto, bisa blur, mau background photo atau background warna
    2. Erase / Restore berfungsi untuk menghapus bagian bacgkround yang belum terhapus oleh sistem atau mengembalikan foto Anda yang terhapus oleh sistem remove.bg
    3. Photo ini adalah untuk menganti background dengan foto dan sudah disertakan juga foto Anda di background yang disediakan oleh remove.bg.
    4. Color adalah Jika Anda ingin mengubah foto background dengan warna tertentu bisa pilih ini. Biasanya digunakan untuk mengubah latar bekalang pas foto untuk keperluan mendaftar CPNS, pengajuan SIM, Pembuatan KTP atau foto syarat nikah dan lainnya.
    5. Upload background ini jika Anda sudah mempunyai background sendiri yang digunakan untuk menganti background foto Anda saat ini, mungkin karena bosan atau terlihat lebih fresh.
    6. Jika semua perubahan background foto sudah selesai langkah terakhir silahkan Anda download.


    Demikian informasi tentang cara menghapus background foto secara online dan gratis. Jika informasi ini bermanfaat silahkan bagikan dan apabila mengalami kendala silahkan tuliskan di kolom komentar.