Wisata Alam Sungai Oyo di Bantul

Daftar Isi [Tampil]
Wisata Alam Sungai Oyo di Bantul
Wisata Alam Sungai Oyo di Bantul - Watu Siluman

 Andriberbudi.web.id - Wisata alam Sungai Oyo di Bantul ini memang menjadi tujuan buat yang hobi main air dan kemarin saya berkunjung kesana, namanya Watu Siluman. Ceritanya tanggal merah tiba-tiba teman saya dvideo call grup via whatsapp mengajak main mumpung mereka pada libur dan mau datang menghampiri ke rumah saya. Mereka bilangnya main ke Kali Oyo (Sungai Oyo) yang katanya batu-batuannya bagus sekalian ciblon.

Setelah saya di jemput, kita berangkat bermodal google maps, dalam perjalanan saya tanya ke teman yang mempunyai ide main wisata alam sungai oyo yang baru saya ketahui bahwa itu namanya Watu Siluman saat menulis ini karena disana tidak ada plang informasinya. Saya tanya ke teman yang mengajak, sebut saja Moko, Kamu tahu tempat itu dari mana? Dia menjawab "aku kemarin lihat di instagram temanku" oke jawabku karena memang belum pernah kesana. Dia juga menunjukan beberapa foto yang ada di lokasi maps itu, dan ternyata masih satu jalan menuju Kopi Panggang, yang kata temanku ada mobilnya di gantung, hahaha itu istilah saja sih.

Kita menuju arah PDAM Kedung Jati, dalam perjalanan menuju lokasi pas sesampainya di depan SPN (Sekolah Polisi Negara) Selopamiro terlihat jalan yang menuju lokasi jalannya rusak, dan sempat tidak yakin tapi karena melihat dari bawah ada mobil SUV  yang sedang naik kami pun mulai. Sebagai informasi jalan menuju lokasi lebarnya kurang lebih 2 meter jadi jika menggunakan mobil ya kudu hati-hati dan jika papasan wajib salah satu mengalah. Jalan terus menurun untuk menuju lokasi dan mobil tidak bisa turun ke bawah karena sampai lokasi jalannya hanya bisa dilalui motor saja.

Untuk kamu yang ingin menuju lokasi bisa menggunakan google maps dengan kata kunci sebagai berikut:

  • PDAM Kedung Jati, ini bagian atas, untuk sampai ke sungai harus jalan kaki atau menggunakan roda dua. Jadi kalau kamu menggunakan mobil parkirnya disini
  • Camping gruond parangan, Kedung Jati, Selopamioro, Bantul
  • Watu Siluman
  • Oya Trail


Jadi dari keempat nama itu masih saling berdekatan, bahkan bisa dikatakan berjejeran dan jalan kaki tidak akan capek.

Setiba di lokasi kami mampir ke warung satu-satunya yang ada disana untuk membeli minum dan gorengan, sempat ngobrol-ngobrol sama masnya yang jaga parkir katanya kedung di camping gruond parangan dalamnya sampai 20 meter, walah dalah sebagai orang yang sedang mau belajar renang saya terimo mundur alon-alon saja. Kemudian kita menyusuri pinggiran sungai berjalan kurang lebih 300 meteran sampai di Watu Siluman. Disanalah saya menikmati gorengan dan kopi sambil menyaksikan teman-teman berenang, sebenarnya ya pengen tapi takut. Karena ada kutipan jawa mengatakan "Nek Wani Ojo Wedi-Wedi Nek Wedi Ojo Wani-Wani" yang artinya jika berani jangan takut-takut tapi kalau takut jangan berani-berani.

Setelah jam 5 sore kita memutuskan untuk naik dari Wisata alam Sungai Oyo di Bantul tepatnya dari Watu Siluman menuju ke rumah masing-masing, tapi sebelum itu kami mampir  Menikmati Mides (mie pedes) di Imogiri. Sambil makan mides kita ngobrol ngalor-ngidul dan melihat foto serta video yang diambil dari berbagai sudut. Selesai makan akhirnya kita pamit pulang ke bapak penjualnya sambil membayar yang telah dimakan.

Baca Juga: Lembah Sorory Tempat WIsata Baru di Imogiri Bantul

Hadiah Gratis Dari Smartfren - Mystery Box #OktoBERHADIAH

Buat kamu yang ingin koneksinya lancar dan cepat bisa menggunakan Smartfren. Selain itu juga ada hadiah gratis untuk pengguna Smartfren. Berikut langkahnya.

  1. Download Aplikasi Smartfren

    Caranya cukup mudah yaitu install aplikasi MySmartfren untuk download aplikasi Smartfren disini atau bisa juga cari di playstore.

  2. Tukar Smartpoin dan Pasti Dapat Hadiah

    Untuk kamu yang sudah menggunakan Smartfren bisa dapat hadiah secara langsung, caranya bisa buka Mystery Box Kamu! Tukarkan SmartPoin dan temukan kode vouchernya

Wisata Alam Sungai Oyo di Bantul

LihatTutupKomentar