Selamat Hari Anak Nasional

Selamat Hari Anak Nasional, di Indonesia Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. (sumber: wikipedia)

Selamat Hari Anak Nasional. Stop kekerasan, Stop intimidasi, Jaga anak-anak kita, buat mereka bahagia, didik dengan cinta. karena setiap anak punya haknya sendiri. biarkan anak-anak main dengan caranya dan teman-temannya bukan dengan gadget yang menjadi teman bermainnya.

Selamat Hari Anak Nasional semoga tidak ada lagi kekerasan terhadap anak serta anak indonesia tidak untuk dipekerjakan namun untuk di bimbing dengan kasih sayang kedua orang tua.

Selamat Hari Anak Nasional. Izinkan sifat pembelajar anak untuk tumbuh dan menguat. Jadi pembelajar sepanjang hayat (@aniesbaswedan)

Mari ajak anak-anak indonesia bermain dan belajar, bukan untuk bekerja. biarkan mereka melewati masanya sesuai dengan kapasitasnya. Di Indonesia masih sering kita lihat anak-anak yang disuruh bekerja untuk membantu orang tua sebagai penambah pemasukan keluarga, ada juga yang sering kita lihat diajak mengemis atau disuruh mengemis, bahkan ada yang dibuang atau disewakan untuk diajak mengemis agar orang lebih iba dengan para pengemis.

Di Hari Anak Nasional saya berharap Pemerintah lebih banyak memikirkan masa depan anak-anak indonesia sebagai penerus bangsa dengan memberikan tempat bermain yang sehat di setiap kota, bukan mall atau hotel yang makin pesat.
Ruang lingkup bermain dan belajar anak-anak indonesia semakin sempit karena di sana sini udah berjejer hotel, mall dan sebagainya. acara televisi pun yang dikhususkan untuk anak-anak itu hampir tidak ada. Di Indonesia acara televisi kurang baik untuk anak-anak karena sebagian besar berisi sinetron yang menunjukkan kekerasan keluarga, sinetron remaja yang juga tidak layak untuk anak indonesia, mudah-mudahan pemerintah memikirkan sampai kesitu. karena anak akan meniru yang mereka lihat dan di dengar.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2015



Belum ada Komentar untuk "Selamat Hari Anak Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel