Cara Melihat Versi PHP di Wordpress dengan Mudah

Cara Melihat Versi PHP di Wordpress dengan Mudah
Cara Melihat Versi PHP di Wordpress dengan Mudah

Cara Melihat Versi PHP dengan mudah - semalam ketika mengaktifkan plugin wordpress ada notifikasi could not be activated because it triggered a fatal error, sontak terperanjat kaget dong, kenapa kok tumben aktifkan plugin eror gitu. Kemudian saya hubungi jasa setting VPS (virtual private server), kata beliau mungin php yang saya gunakan tidak support dengan plugin tersebut, bisa jadi php versi 5.6 atau php versi 7.2 tidak mendukung dengan pluginnya mas. Wah kampret nih batinku.

Saya disarankan untuk download php versi terbaru jika masih menggunakan php versi 5.6. Tapi masalahnya saya tidak tahu cara mengecek php versi berapa yang saya gunakan di Vultr. saya lebih dulu cari tahu sumber kendala notifikasi itu muncul, dan beberapa situs dan forum menyarankan update atau downgrade versi php tapi ada juga yang menyarankan untuk menonaktifkan seluruh plugin dan ganti theme wordpress menjadi default. Akhirnya saya berasumsi bahwa versi php saya yang tidak mendukung. Fix saya searching di google Cara Melihat Versi PHP di Wordpress akhirnya saya menemukan plugin yang dapat melihat PHP yang kita gunakan.

Saya pun menghubungi jasa setting VPS langganan saya dan melaporkan ternyata PHP yang saat ini terpasang adalah versi 7.2. Beliaupun membantu downgrade PHP versi 7.2 ke versi PHP 5.6. Berapa mas fee-nya? Free mas kata beliau, Alhamdulillah semoga rejekinya lancar. Itu salah satu fasilitas yang diberikan ke langganannya. JOS POKOKE.

cara melihat versi php dengan plugin Display PHP Version
Plugin Display PHP Version


Kembali ke topik Cara Melihat Versi PHP di Wordpress, caranya sederhana banget, cukup instal plugin Display PHP Version dari Mas David Gwyer. Setelah di instal langsung ke dashboard wordpress kemudian cara Running PHP version nanti disana akan ada informasi yang digunakan. Cukup mudah bukan untuk melihat versi PHP yang kita gunakan. Link download pluginnya silahkan klik disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel