Cara Menambahkan NPWP di akun Google Adsense

Baca Juga

Cara Menambahkan NPWP di akun Google Adsense
NPWP dan Adsense

Di dashboard akun google adsense tanggal tiba-tiba muncul notifikasi pembayaran ditangguhkan. Itu sangat mengejutkan, namun ternyata inilah yang membuat geger dunia blogger. Ternyata blogger sekarang harus memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), meski beberapa berita media online mengatakan bahwa wajib pajak pembisnis online akan berlaku mulai April 2019. Tapi sayangnya saat ini sudah diharuskan menambahkan NPWP di akun adsense.

Notifikasi pembayaran ditangguhkan
Notifikasi pembayaran ditangguhkan

Hari ini saya coba menambahkan NPWP ke akun adsense dan hasilnya notifikasi tersebut sudah tidak muncul lagi. Semoga bulan ini bisa gajian adsense lancar. Amin. Buat yang belum punya NPWP bisa daftar online, caranya klik disini.

Saya akan membagikan pengalaman cara menambahkan NPWP di akun Google Adsense agar notifikasi pembayaran ditangguhkan hilang. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Login ke akun google adsense kalian.
2. Masuk ke menu pembayaran.
3. Kemudian klik kelola setelan.
4. Cari "Info pajak Indonesia", kemudian klik gambar pensil.
5. Nanti akan muncul "Status pajak pribadi" dan dibawahnya ada kolom Nomor Pokok Wajib Pajak (opsional), nah ini yang masih belum saya ngerti, ada tulisan opsional tapi notifikasi pembayaran ditangguhkan tidak akan hilang jika kita tidak mengisinya.






6. Silahkan disinikan NPWP kalian.
7. Selanjutnya klik simpan.


NPWP berhasil di akun adsense

8. Silahkan segarkan halaman adsense kalian, nanti notifikasi merah akan hilang.

Sebenarnya tidak hanya blogger yang akan dikenakan pajak, tetapi semua pelaku bisnis online seperti selebgram dan youtuber serta e-commerce juga akan termasuk didalamnya. Tunggu saja informasi selanjutnya ya.
Cara Menambahkan NPWP di akun Google Adsense Cara Menambahkan NPWP di akun Google Adsense Reviewed by Andri Berbudi on Januari 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.