Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya Tanpa Aplikasi

Daftar Isi [Tampil]

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya Tanpa Aplikasi
 

Andriberbudi.web.id - Android dan iPhone adalah dua platform handphone paling populer di dunia saat ini. Meskipun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, ada banyak orang yang tertarik untuk mencoba tampilan iPhone pada perangkat Android mereka. Beberapa mungkin ingin mencoba tampilan iOS karena alasan estetika, sementara yang lain mungkin tertarik untuk merasakan tampilan dan fitur baru yang ditawarkan oleh iPhone.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka, artikel ini akan memberikan panduan tentang cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone tanpa menggunakan aplikasi. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat memberikan sentuhan iOS pada perangkat Android Anda.

Jika Anda memiliki Android tetapi lebih menyukai tampilan dan nuansa iPhone, Anda beruntung. Kemampuan penyesuaian ponsel Android memudahkan untuk mensimulasikan pengalaman iOS tanpa harus membeli ponsel baru. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara untuk melakukannya, mulai dari menyesuaikan layar beranda, menjadikan Android atau Samsung Messages terlihat seperti iMessage, dan menggunakan Launcher hingga menemukan aplikasi bergaya iOS.

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Instal Launcher iOS

Seiring dengan berkembangnya teknologi, keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru dan unik dalam dunia perangkat seluler semakin meningkat. Salah satu tren yang menarik perhatian banyak pengguna adalah transformasi Android menjadi iPhone. Meskipun tidak benar-benar mengganti sistem operasi, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk memberikan sentuhan iPhone pada perangkat Android Anda.
 

Cara Mengubah Android Menjadi iPhone

 

Launcher iOS 16 Android
Sumber wikihow.com

Launcher memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda. Jika Anda ingin ponsel Android Anda lebih mirip iPhone, Launcher adalah tempat yang bagus untuk memulai. Unduh aplikasi Launcher dari Google Play Store yang menawarkan antarmuka bergaya iOS. Beberapa opsi populer meliputi:

  • Nova Launcher yang memungkinkan Anda tidak hanya mengatur tampilan ikon, laci aplikasi, dan layar kunci, tetapi juga memungkinkan Anda menentukan gerakan dan pintasan yang Anda gunakan untuk membuat ponsel Anda bekerja lebih seperti iPhone.

  • Apex Launcher yang menyertakan opsi untuk menyesuaikan ikon Anda untuk tampilan yang lebih bergaya iOS.
  • Go Launcher EX, yang memudahkan pemasangan berbagai tema bergaya iOS untuk ponsel Android Anda.

Download skin, tema, atau paket ikon.

Gunakan paket ikon atau tema bersama Launcher Anda. Setelah memasang Launcher khusus, Anda dapat mengunduh paket tema dan ikon untuk menyesuaikan lebih lanjut tampilan ponsel Android Anda. Cari di Google Play Store untuk paket ikon atau tema iOS dengan gaya pilihan Anda.
  • Anda bahkan dapat mengunduh tema dan ikon yang dirancang untuk meniru sistem operasi iPhone tertentu, seperti iOS 13, 14, atau 15.
  • Ikuti petunjuk di aplikasi Launcher Anda untuk menerapkan ikon, tema, atau skin ke ponsel Anda.
  • Sebagian besar paket ikon ini tidak disertakan dengan Launcher yang terpasang di ponsel Anda. Anda memerlukan aplikasi Launcher pihak ketiga, seperti Apex Launcher atau Nova Launcher.

Dapatkan beberapa aplikasi bergaya iOS.

Menggunakan aplikasi yang tepat menciptakan pengalaman iPhone yang lebih autentik. Ikon khusus dapat membuat ponsel Anda terlihat lebih seperti iPhone di permukaan, tetapi aplikasinya sendiri akan tetap terlihat dan terasa seperti aplikasi Android. Untungnya, ada banyak opsi pihak ketiga di luar sana yang meniru versi Apple. Misalnya, pertimbangkan mengunduh:
  • AirMessage, aplikasi yang memungkinkan Anda menggunakan iMessage di perangkat Android. Anda juga dapat mencoba aplikasi perpesanan kaya fitur lainnya seperti Textra atau Google Chat.
  • Pemutar musik yang meniru aplikasi Apple Music, seperti iMusic atau Music Player-Apple Music MP3. Anda juga dapat menginstal aplikasi Apple Music resmi di perangkat Android yang menjalankan Android 5 atau lebih baru.
  • Aplikasi utilitas seperti iCalendar dan iCalculator yang meniru tampilan versi iOS.

Terapkan layar kunci baru.

Cobalah layar kunci dan aplikasi notifikasi bergaya iOS. Aplikasi ini dapat membuat Android Anda terlihat seperti iPhone meskipun Anda tidak menggunakannya secara aktif. Instal aplikasi seperti Lock Screen & Notification iOS 15, iLock, atau iNoty & Lockscreen. Aplikasi ini tidak hanya meniru tampilan layar kunci iOS, tetapi juga akan mengubah tampilan notifikasi Anda agar sesuai.
  • Beberapa dari aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyetel kode sandi bergaya iOS untuk keamanan ekstra.
  • Anda mungkin perlu menyesuaikan beberapa pengaturan telepon agar layar kunci khusus berfungsi dengan benar. Misalnya, Anda harus memberikan izin aplikasi untuk mengakses kamera Anda sehingga Anda dapat mengambil foto langsung dari layar kunci.

Perbarui Pengaturan Cepat Anda dengan aplikasi Pusat Kontrol.

Aplikasi ini memasang menu pengaturan gesek ke bawah khusus. Jika perangkat Anda menjalankan Android 12 atau lebih baru, Anda seharusnya sudah memiliki menu Pengaturan Cepat gesek ke bawah tempat Anda dapat dengan mudah mengakses data dasar, akun, dan pengaturan perangkat. Namun, jika Anda ingin menu Pengaturan Cepat terlihat lebih seperti Pusat Kontrol iOS, Anda dapat melakukannya dengan aplikasi pihak ketiga. Coba unduh aplikasi seperti Pusat Kontrol iOS atau iCenter iOS15.

Coba emulator iOS.

Emulator akan memungkinkan Anda menjalankan aplikasi khusus iOS dari Android Anda. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman iOS lengkap di perangkat Android Anda, emulator adalah pilihan yang bagus. Aplikasi ini memungkinkan Anda menjalankan perangkat lunak yang biasanya tidak kompatibel dengan perangkat Anda. Karena sebagian besar emulator tidak tersedia melalui Google Play Store, Anda harus mendapatkannya dari toko aplikasi atau situs web pihak ketiga.
  • Ingatlah bahwa emulator memerlukan banyak RAM untuk dijalankan, jadi Anda mungkin memerlukan ponsel yang memiliki setidaknya 1-2 GB.
  • Beberapa emulator iOS populer termasuk iEMU, CIDER, dan Appetize.

Demikian infomrasi yang dapat saya berikan terkait  Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya Tanpa Aplikasi. Apabila Anda tertarik silahkan coba dan komentar hasilnya.

LihatTutupKomentar