-->

Bagaimana Cara Memilih Keramik untuk Kamar Mandi? 5 Solusi Paling Populer yang akan Mengubah Interior Anda!

Daftar Isi [Tampil]
Bagaimana Cara Memilih Keramik untuk Kamar Mandi? 5 Solusi Paling Populer yang akan Mengubah Interior Anda!

Andriberbudi.web.id - Apakah Anda berencana renovasi kamar mandi? Apakah Anda bertanya-tanya keramik apa yang harus dipilih? Yang terbaik adalah tahan lama, mudah dirawat dan, tentu saja cantik, agar dan rumah kita memiliki karakter yang unik. Meskipun jumlah pilihannya sangat banyak, hari ini saya merekomendasikan 5 solusi terbaik yang secara fleksibel sesuai dengan selera dan karakter Anda, kita mulai pada ide warna keramik kamar mandi yang menarik.

1. Keramik Putih dengan Struktur atau Warna Pastel yang Halus


Warna kamar mandi modern - pastel - andriberbudi

Keramik putih mungkin merupakan solusi paling populer di kamar mandi kita. Mengapa? Putih mencerahkan ruangan. Ini memberi rasa bersih dan nyaman. Dikombinasikan dengan glasir mengkilap, ini menghadirkan pantulan yang memperluas ruangan secara visual. Keramik putih mungkin akan menjadi salah satu warna kamar mandi yang paling sering dipilih.

Bagaimana agar kamar mandi berwarna putih tidak monoton secara visual?

Anda dapat mempertimbangkan untuk memecahkannya dengan ornamen struktural dengan warna yang sama. Cara lain adalah, misalnya dengan memperkenalkan aksen pastel yang halus, yang dengannya kita dapat menandai satu dinding, rak, atau zona di belakang bak mandi atau pancuran.

Ada baiknya bermain dengan warna putih, struktur dan warna di kamar mandi. Warna putih tidak lekang oleh waktu, tetapi aksen yang tertata rapi, struktural, dan pastel mengubah karakter ruang dari murni higienis dan monoton menjadi estetis dan orisinal.

2. Keramik Putih dan hitam – kekuatan kontras

Kontras yang paling kuat – kontras hitam dan putih – adalah kombinasi yang benar-benar tak lekang oleh waktu, meskipun dapat mewakili semua kemungkinan gaya desain interior.

warna putih hitam kamar mandi

Di sini, setiap nilai penting : tingkat kemurnian putih dan hitam, proporsi penggunaannya bersama, pengoperasian bidang satu warna besar atau sebaliknya, penggunaan pergantian (acak atau terencana, seperti papan catur), ukuran elemen individu dari mana kita membangun komposisi, jenis permukaan ( matt, mengkilap, struktural, dengan bingkai), serta keberadaan dan jenis pola atau ketidakhadirannya - semua fitur ini membuat hanya memiliki dua warna yang Anda inginkan, kita dapat menyulap interior dengan berbagai karakter dan ekspresi.

Keramik putih dan hitam biasanya menciptakan interior monokromatik yang bersih. Berkat ini, kita dapat dengan mudah memilih pelengkap atau bereksperimen dengan tekstur dan struktur. Dinding putih dan keramik lantai, dinding hitam dengan rak di area toilet, gambar Audrey Hepburn, cermin dalam bingkai perak dan lampu dengan penutup lampu menciptakan komposisi yang tidak akan lama membuat kita bosan dan bertahan lama. ujian waktu tanpa bayangan keraguan. Dan jika kita merasa ingin ada perubahan, cukup modifikasi tambahannya, misalnya yang berwarna bening, jenuh dan kamar mandi kita akan berubah dengan sendirinya menjadi interior modern bergaya op-art. 

Baca juga: Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

3. Keramik dasar yang lembut + warna atau dekorasi yang ekspresif  

Keramik dasar yang lembut + warna atau dekorasi yang ekspresif

Solusi kamar mandi lain yang telah terbukti didasarkan pada pemecahan keramik dasar yang lembut dan tenang dengan elemen yang khas – misalnya, warna jenuh atau dekorasi yang khas. Putih lembut, semua corak abu-abu, krem ​​​​hangat, dan sejuk - keramik dalam warna-warna ini bekerja sangat baik sebagai dasar untuk menciptakan interior yang menarik, di mana dekorasi yang menarik atau warna yang menarik mengemuka. Aksen yang kuat dapat berupa dekorasi kaca satu atau multi warna, dekorasi struktural, dan jika kita menyukai perubahan yang sangat sering terjadi pada tampilan kamar mandi kita – ini juga dapat dilakukan dengan tekstil kamar mandi, lampu, cermin, gantungan baju, dan gambar atau lukisan dalam bingkai.

4. Keramik putih dan keramik dan kayu alami

Putih dan kayu di kamar mandi adalah kombinasi sempurna – tidak ketinggalan zaman selama bertahun-tahun. Inilah ciri khas gaya Skandinavia, yang sangat kami sukai dan dengan senang hati menyambut interior kami. Putihnya keramik yang halus menekankan karakter hangat dari papan keramik, dan keseluruhannya biasanya nyaman dan sangat hygge. Tentunya, ada berbagai macam warna, gambar, biji-bijian, dan keramik yang meniru kayu yang dapat diatur dalam berbagai gaya – dari klasik hingga Provencal, rustic, retro, shabby chic, eco, modern, industrial, dan minimalis.

5. Keramik Motif dekoratif yang jelas, yaitu penataan ruang

Setiap kamar mandi dibagi menjadi beberapa zona. Area toilet sering diperluas untuk menggunakan rak yang dibuat sebagai hasil pemasangan cangkang gantung. Zona cekungan, biasanya dengan cermin, juga sering berfungsi sebagai meja rias untuk perawatan kecantikan. Jika kita ingin secara jelas menekankan fungsi fragmen tertentu dari ruang kamar mandi, kita dapat menggunakan dekorasi keramik – misalnya keramik dengan motif linier, geometris, floristik, atau abstrak. Prosedur sederhana ini membuat tata letak fungsional kamar mandi menjadi jelas, dan seluruh ruangan tertata rapi serta memberikan kesan rapi.

Kesimpulan

Menghadapi dilema keramik kamar mandi mana yang harus dipilih, ada baiknya untuk mengetahui solusi penataan paling populer dan terbukti yang dapat berhasil ditransfer ke interior Anda, misalnya:
Keramik putih dilengkapi dengan struktur bening dengan warna yang sama atau warna pastel yang lembut.yang tak lekang oleh waktu Kombinasi keramik putih dan hitam.yang netral dan Keramik dasar tenang, dipadukan dengan aksen warna dan desain yang kuat dan ekonomis.Kombinasi kayu yang efektif dengan keramik putih.Pengoperasian dekorasi yang bijaksana dalam fungsi mengatur ruang kamar mandi dan memisahkan zona yang dapat digunakan individu.

LihatTutupKomentar