Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan

Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan
Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan
 

Andriberbudi.web.id kali ini akan membahas masalah layar hp yang tidak bisa disentuh dan dimatikan. Layar hp yang tidak bisa disentuh dapat menyebabkan kesulitan dalam mengakses aplikasi atau mengontrol perangkat.

Begitu juga dengan layar yang tidak bisa dimatikan, ini dapat menyebabkan masalah dalam mengatur hp dan menghemat daya baterai.

Artikel ini akan memberikan panduan tentang cara mengatasi layar hp tidak bisa disentuh dan dimatikan atau disentuh. Ini akan mencakup cara-cara seperti restart ulang perangkat, membersihkan layar, masuk ke mode pemulihan, memeriksa pengaturan layar, dan mengunjungi layanan purna jual.

Selain itu, juga akan menyoroti faktor-faktor yang dapat menyebabkan masalah layar hp yang tidak bisa disentuh dan dimatikan, apakah karena kotoran atau debu, kerusakan pada hp, atau masalah pengaturan.

Saya akan memberikan solusi yang mudah diikuti bagi pengguna hp yang mengalami masalah layar yang tidak bisa disentuh atau dimatikan. Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan informasi yang berguna bagi pengguna hp agar dapat mengatasi masalah ini dengan cepat.

Cara mengatasi layar hp tidak bisa disentuh dan dimatikan atau disentuh ini berlaku untuk semua hp ya, termasuk seperti samsung, infinix, oppo, poco, redmi, xiaomi, vivo dan lain sebagainya.

Cara mengatasi layar hp tidak bisa disentuh dan dimatikan

Kenapa hp tidak bisa dimatikan? Banyak sekali penyebab layar hp tidak bisa dimatikan, berikut ini penyebabnya.

  1. Restart ulang perangkat

    Cobalah untuk menekan tombol power selama beberapa detik untuk mematikan perangkat Anda. Kemudian, nyalakan kembali dengan menekan tombol power lagi.

  2. Bersihkan layar

    Layar ponsel Anda mungkin mengalami masalah karena kotoran atau debu. Cobalah untuk membersihkan layar dengan kain lembut atau lensa kamera.

  3. Coba mode pemulihan

    Beberapa perangkat memiliki mode pemulihan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah perangkat. Cobalah untuk masuk ke mode pemulihan dengan menekan dan menahan tombol power dan tombol volume bersamaan.

  4. Cek pengaturan layar

    Beberapa perangkat memiliki pengaturan layar yang dapat menyebabkan masalah seperti ini. Cobalah untuk memeriksa pengaturan layar dan memastikan bahwa semua pengaturan yang diperlukan telah diaktifkan.


Jangan lupa untuk membackup data penting Anda sebelum melakukan troubleshoot, karena jika ada kerusakan pada software, Anda dapat kehilangan data yang ada di hp.

Apa yang harus dilakukan jika layar HP tidak bisa disentuh?

 Anda tidak perlu dengan hal ini, cara termudah adalah dengan restart HP Anda, karena dengan restart maka proses sistem pada HP akan ke pengaturan awal lagi.

Apa penyebab layar atas HP tidak bisa disentuh?

Sering kali layar HP tidak bisa disentuh samasekali dan terkadang kita tidak melakukan apapun, tiba-tiba saja terjadi. Ada beberapa faktor penyebabnya, yaitu:

  1. Terkena air
  2. Terjatuh
  3. Aplikasi tidak kompatibel
  4. Ngehang

Panduan Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan

Untuk mengatasi masalah layar HP yang tidak responsif setelah jatuh dan mati, terdapat beberapa langkah yang dapat diikuti. Pertama, pastikan HP benar-benar mati dengan menekan dan menahan tombol daya selama beberapa detik hingga logo Samsung muncul. Jika itu tidak berhasil, coba lakukan restart paksa dengan menekan tombol daya bersamaan dengan tombol volume bawah selama beberapa detik.

Apabila layar tetap tidak berfungsi, lakukan pemeriksaan visual untuk memastikan tidak ada kerusakan fisik pada layar atau bagian lain dari HP. Selain itu, pastikan HP telah diisi daya menggunakan kabel yang berfungsi dengan baik, dan kemudian cobalah untuk menghidupkannya kembali.

Jika masalahnya masih berlanjut, disarankan untuk membawa HP ke pusat layanan resmi Samsung atau ke layanan resmi HP Anda untuk mendapatkan perbaikan yang lebih mendalam. Ingat, mengutak-atik HP secara mandiri dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut, jadi lebih baik mendapatkan bantuan dari ahli teknisi yang terpercaya.

 

Demikian informasi yang telah saya jelaskan tentang masalah layar tidak dapat disentuh pada hp dan cara untuk memperbaikinya. Namun, jika masalah ini terus berlanjut setelah mencoba metode yang diberikan, disarankan untuk mendatangi service center yang ada di kota Anda agar mendapatkan bantuan lebih lanjut. Terima kasih telah membaca artikel ini.

LihatTutupKomentar