Cara Pasang TWRP di Xiaomi 4X dengan Mudah


TWRP atau Team Win Recovery Project adalah salah satu Custom Recovery yang dapat digunakan Android untuk mengatur atau memanajemen sistem operasi smartphone kamu, lebih gampangnya TWRP berfungsi untuk mengoprek sistem operasi android agar kita lebih leluasa untuk menganti OS, melakukan restore dan sebagainya.

Beberapa hari yang lalu aku tergiur untuk memasang MIUI 11 di Xiaomi 4X, setelah berhasil terpasang ada sedikit kendala ketika memasang Magisk melalui TWRP, selalu gagal mulai dari versi 17 sampai yang Magisk terbaru.

Solusinya gimana? Nah ternyata mudah banget yaitu dengan cara ketika sudah masuk TWRP silahkan ke Mount lalu centang System kemudian kembali ke menu utama baru instal Magisknya.

Kembali ke Cara Pasang TWRP di Xiaomi 4X yang sudah menggunakan MIUI 11, sebenarnya tidak ada bedanya dengan MIUI 10 atau MIUI 8.

Ada beberapa syarat yang harus dilakukan dan bahan untuk bisa pasang TWRP (versi saya) yaitu:


  1. Unlock UBL
  2. Download TWRP Installer disini 

Jika teman-teman ingin bahan yang lebih lengkap bisa kunjungi situs ini

Cara Memasang TWRP di Xiaomi 4X


  1. Silahkan Extract TWRP Installer yang sudah kalian download 
  2. Xiaomi 4X kalian harus dalam keadaan fastboot, caranya dalam keadaan mati silahkan tekan power dan volume down secara bersamaan, hingga muncul gambar anjing memperbaiki robot android.
  3. Colokin handphone ke komputer/laptop
  4. Klik twrp-installer yang sudah kalian download tadi
  5. Kemudian jika sudah muncul command prompt silahkan enter-enter sampai nanti muncul halaman TWRP lalu cabut kabelnya dan restart.
  6. Untuk memastikan apakah sudah berhasil terpasang TWRP-nya silahkan masuk ke setelan - pembaharuan sistem - klik titik 3 dibagian kanan atas - mulai ulang ke mode pemulihan dan tunggu Xiaomi 4X kalian akan rebooting dan masuk ke TWRP.

Selamat mencoba
(Jika ada kerusakan diluar tanggung jawab kami lho ya 😁 )

Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang TWRP di Xiaomi 4X dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel