Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Tepung

Daftar Isi [Tampil]
Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Tepung
Cara Membuat Pisang Goreng Tepung

Pagi-pagi bangun tidur masih males sarapan, enaknya emang ngopi kalau mata baru melek tapi kalau nggak ada pasangannya nanti dikira jomblo. Akhirnya punya ide goreng pisang, wah bumbunya apa nih (pikirku) karena tadi belum sempet minta buatin adonan pisang goreng ke istri.

Bahan pisang goreng adalah kata kunci yang ku cari di internet dan aku masuk ke situs cookpad.com dan menemukan cara membuat pisang goreng tepung, bahan-bahan yang tertulis seperti dibawah ini:
  • 6 buah pisang batu
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • air secukupnya
Bahan di atas sudah cukup buatku untuk melangkah ke proses membuat pisang goreng tepung. Karena pisang yang tersedia lebih dari 6 buah akhirnya aku goreng semua namun dengan takaran bahan-bahan berdasarkan perkiraanku sendiri, kira-kira cukup gitu saja tepung terigunya hehehe, lalu ditambah gula 1 sendok makan, biar tambah manis, lalu sertakan juga garam 1/2 sendok dan air secukupnya lalu di aduk, airnya jangan terlalu banyak ya nanti ndak encer, kemudian iris pisang menjadi 2 lalu di belah tapi jangan sampai terbelah, dan terakhir pisang di campurkan ke adonan hingga terlumuri merata.

Langkah selanjutnya membuat pisang goreng tepung yaitu menyalakan kompor yang sudah ada wajan dan minyak gorengnya, seberapa minta gorengnya? kira-kira cukup untuk mengoreng semua pisang, jika pisangnya banyak bisa di goreng dua kali. Tunggu si minyak menua dan silahkan masukkan pisangnya yang telah dilumuri adonan secara perlahan, jika adonan tersisa bisa lho di taburkan ke atas pisang yang sudah dimasukkan ke wajan, dari pada kamu buang, hehe.

Pisang goreng tepung siap di santap menemani pagi bersama kopi. Pisang goreng yang ku buat tak rasa-rasain lebih enak dari adonan yang dibuatkan istriku, hahaha. rasa pisang goreng ala andriberbudi tidak beda jauh dengan pisang goreng yang ada di kopi panggang, wkwkwkw.

Itu saja cara mudah buat pisang goreng tepung, jika dirasa tulisan ini bermanfaat silahkan komen, jika kurang berguna juga bisa komen, pokoke komen. Terima kasih, salam pisang goreng mlenuk-mlenuk.
LihatTutupKomentar