Ketika Tidak Mendapatkan Ide Menulis

Ide menulis
Sumber: studybreaks.com

Menulis itu gampang-gampang susah, tapi lebih banyak susahnya, apa lagi pemula seperti aku ini. Ide menulis itu kadang muncul tiba-tiba, bisa pas di jalan, kamar mandi dan lain sebagainya. Giliran udah di depan komputer atau sudah menyiapkan alat tulis kok lupa, gimana tadi ide nulisku.

Penulis pemula memang membutuhkan banyak latihan, catatan, ngumpulin ide, pas itu sudah dapat eh moodnya yang kurang ndukung, tetep aja gagal nulis. Tapi ide nulis sih kata teman, sebuta saja Agus Mulyadi, dia menulis kehidupannya pribadi dan menghasilkan beberapa buku. Nah kalau aku nulis dari kehidupan pribadiku kayaknya kok nggak ada yang semenarik punya Gusmul sapaan Agus Mulyadi.

Akhirnya aku mutusin bahwa aku nggak bisa menulis kayak Gusmul, searching lagi, gimana sih nulis itu, dan akhirnya aku nemu tulisannya Raditya Dika yang berjudul Rahasia Menulis Kreatif dan ndilalahnya itu ternyata di internet sudah banyak E-book-nya bertebaran, E-book-nya Raditya Dika lho, bukan punya Agus Mulyadi.

Dua penulis ini ternyata memiliki kesamaan lho. Sama-sama pria, nganteng? Jelas lanang kok, banyak siapa? Ya cari tahu sendiri, hehehe. Kalau nggak salah sih mereka berdua awal menulis juga dari blog. Satu lagi, mereka berdua adalah pria yang lucu karena Agus Mulyadi juga pernah menjadi Stand Up Comedy di Kotanya, Magelang. Sedangkan Raditya Dika masih di Stand Up Comedy. Cukup-cukup, Aku nggak akan menyamakan mereka berdua, karena tentu mereka saling keberatan, ngapunten lho dek Agus dan maaf mas Radit. Sejujurnya mereka memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Wes to kalian harus percaya itu.

Oya yang pengen download E-booknya Raditya Dika bisa Download disini

Belum ada Komentar untuk "Ketika Tidak Mendapatkan Ide Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel