Selamat Hari Komunitas Nasional #HKN2015

Hari Komunitas Nasional
Selamat Hari Komunitas Nasional
Selamat Hari Komunitas Nasional saya ucapkan, Semoga Komunitas di seluruh Indonesia semakin solid, semakin ramai, semakin peduli dan menyuarakan perubahan bagi Indonesia. Hari Komunitas Nasional pertama kali dideklarasikan di Indonesia pada 28 September 2013 di JCC Senayan. Disahkan oleh Menkominfo Bapak Tifatul Sembiring, Negarawan Bapak Pontjo Sutowo, puluhan founder serta ratusan anggota komunitas lintas bidang, dikutip dari harikomunitas.id.

ICN (Indonesia Community Network) membagi dimensi area interest komunitas menjadi 8 (delapan) bagian yang disebut “Task Force”, diantaranya:

  1. Kesehatan (Health)
  2. Pendidikan (Education)
  3. Seni, Budaya dan Sejarah (Art,Culture and History)
  4. Gaya Hidup (Lifestyle)
  5. Hak Asasi Manusia (Human Rights)
  6. Teknologi dan Media (Technology and Media)
  7. Lingkungan (Environment)
  8. Gerakan Kepemudaan (Youth Movement)

ICN (Indonesia Community Network) adalah pusat informasi mengenai peran komunitas dalam berkontribusi untuk Bangsa Indonesia.ICN memiliki tujuan untuk mendukung berbagai aktivitas lintas komunitas yang dinamis di berbagai bidang misalnya hobi, visi, bahkan profesi.

Saya sendiri juga mengikuti beberapa komunitas di Magelang, tempat tinggal saya, namun tidak dipungkiri pergerakan Komunitas di Magelang seperti jalan ditempat (mungkin hanya komunitas saya). Komunitas adalah sekumpulan orang yang memiliki hobi sama namun profesinya berbeda sehingga menyatukan seluruh anggota dalam satu komunitas itu cukup berat. di Hari Komunitas Nasional ini saya pribadi berharap Komunitas di seluruh Indonesia bisa tetap jalan dan membawa perubahan Indonesia ke yang lebih positif. 

SELAMAT HARI KOMUNITAS NASIONAL #HKN2015

Sumber: harikomunitas.id

Belum ada Komentar untuk "Selamat Hari Komunitas Nasional #HKN2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel