Jenis Batu Akik dan Manfaatnya

Jenis Batu Akik dan Manfaatnya - Jenis batu akik bukan lagi hal yang baru karena sejak dahulu batu akik ini banyak diburu oleh para pecinta batu-batuan ini. Jika kita mencoba memahami hobi yang satu ini, terdapat keunikan tersendiri di dalamnya. Batu akik yang biasa kita ketahui menjadi penghias cincin bagi para pria, ternyata memiliki jenis masing-masing yang juga menyimpan khasiat di dalamnya.
Percaya tidak percaya, jenis batu akik berikut ini banyak diminati oleh para penggemarnya karena bentuknya yang indah dan tentu saja karena khasiat di dalamnya.

1. Batu Pirus Turquoise


 Batu Pirus Turquoise

Batu Pirus juga disebut sebagai turquise begitu kenal oleh para pecinta batu permata sebagai batu yang berwarna biru dan hijau dengan jaluran urat yang menarik dan unik terbentuk padanya. Batu pirus mempunyai campuran mineral tembaga, aluminium dan besi yang memberikan peranan terhadap pembentukan warnanya.

Khasiat Batu Pirus Turquoise dipercayai membantu dalam proses penyembuhan penyakit, memberikan ketenangan jiwa dan membuka aura kekuatan diri khususnya kekuatan dalaman atau rohani.

2. Batu Hakikat


Batu Hakikat

Batu Hakikat asalnya ialah batu pegunungan. ada juga orang berpendapat bahwa batu ini bersal dari batu lumut. hal ini karena mempunyai sejumlah tumbuhan lumut didalamnya batu ini.

Khasiat Batu Hakikat konon mampu menundukkan musuh, menghilangkan sakit dan meyembuhkan penyakit, menghindarkan ganguan makhluk halus, menghilangkan darah gemuruh, serta untuk keselamatan diri.

3. Batu Safir


Batu Safir

Batu Safir atau Batu nilam amat dikenal didunia perbatuan sebagai batu paling digemari oleh pencinta batu permata Struktur mineralnya adalah berbentuk kristal tunggal aluminium batu Nilam berasal dari negara Burma, Srilangka, Thailand,Russia, kalimantan Indonesia dan Afrika.
Batu Safir yg terkenal didunia adalah blue shaphire (safir berwarna biru) yang mana struktur mineral dan seratnya memiliki keunikan pancaran cahaya yang berbeda beda menjadikannya kelihatan begitu mempersona. Batu Safir mempunyai banya jenis warna seprti warna hitam, kuning dan putih tetapi harganya tidak sebanding dengan nilam berwarna biru.
Kelebihan Batu Safir ini diyakini dapat menjernihkanpikiran, meningkatkan kekuatan fisik dan kedamaian hati, membawa kebahagiaan, meningkatkan keyakinan dan tujuan hidup.


4. Batu Panca Nur


Batu Panca Nur

Batu Panca Nur atau panca warna adalah sejenis batu akik bercirikan lebih dari dua yanki lima warna. Kelebihan pada lima warna ini yaitu merah, hijau, kuning, hitam, putih kerana mempengaruhi kekuatan lima pancaindera manusia. Batu Panca Nur yang asli ialah apabila dipegang terasa berat dan getarannya.

Khasiat Batu Panca Nur diyakini Memancarkan cahaya wajah yang menawan kepada sipemakainya, Memancarkan kewibawaan lalu akan dihormati oleh orang sekeliling, Membangkitkan rasa percaya diri dan keyakinan yang tinggi dikhalayak ramai, disegani dan di hormati.

5. Batu Zamrud


Batu Zamrud

Batu Zamrud merupakan batu permata bewarna hijau yang digemari sejak dahulu kala. Peminat batu cincin kebanyakannya mengakui Batu Zamrud adalah amat cantik dan berkhasiat tinggi dari segi spiritual. Sayangnya batu zamrud mempunyai harga yang agak tinggi.

Batu Zamrud Pada zaman dahulu, hanya dipakai oleh golongan bangsawan, raja-raja dan pembesar negara sebagai simbol keagungan dan kekuasaan. Para pemakai batu zamrud juga percaya dan yakin batu ini akan memberi keuntungan da keyakinan yang tinggi.

6. Batu Kecubung

Batu Kecubung

Batu Kecubung merupakan batu yang berwarna ungu. Batu Kecubung berasal dari perkataan Greek yang bermaksud penawar dimana wujud kepercayaan lama menunjukkan arak yang diminum di dalam gelas amethyst tidak akan menyebabkan sipeminumnya menjadi mabuk. batu Kecubung dipercayai sejak zaman awal Mesir kuno. kecubung yang berkualitas didapati di negara-negara seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Russia dan India.

7. Batu Merah Delima


Batu Merah Delima

Batu delima merah dikenali karena warna merahnya yang menggambarkan perasaan cinta, kuasa dan kemegahan. Batu Merah Delima adalah batu permata atau dikenal sebagai “king of germstone” yang begitu popular diseluruh nusantara bahkan seantero dunia. Batu Merah Delima sangat mulia, batu merah delima ini terdapat dalam warna merah jambu dan merah hati.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Batu Akik dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel