Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan CMS Wordpress dan Fitur Dukungan Optimasi SEO

Daftar isi
    Keunggulan CMS Wordpress dan Fitur Dukungan Optimasi SEO

    Keunggulan CMS Wordpress - Wordpress adalah salah satu CMS yang paling banyak digunakan di dunia. Kesuksesan ini tidak bisa dipungkiri karena memang berkat kemudahan dalam menggunakannya. Dari mulai pembuatan awal sampai optimasi website, sangat mudah dilakukan menggunakan CMS wordpress dan yang paling penting kita dapat mengatur tampilan sesuai dengan keinginan kita sendiri. 

    Keuntungan Menggunakan Wordpress untuk Mendesain Website atau Blog

    Wordpress memiliki antarmuka yang bisa dikatakan sangat lengkap karena apa yang kita inginkan bisa ditemukan pada CMS ini. Menggunakan wordpress kamu bisa memulai membuat berbagai jenis website, antara lain:

    1. Website Profesional/Company Profile
    2. Website Personal/Pribadi
    3. Toko Online
    4. Portal berita
    5. Landing page

    Tema dan Plugin Gratis Wordpress

    Wordpress sendiri mengklaim bahwa 42% situs menggunakan CMS Wordpress mulai dari blog personal sampai portal berita besar. Mengapa mereka memilih wordpress sebagai platform website? beberapa orang yang saya temui menyampaikan bahwa CMS Wordpress mudah digunakan untuk pemula yang ingin berkembang, selain itu juga dapat memodifikasi sesuai dengan kebutuhan atau keinginan yang mereka inginkan. Ribuan add-on/plugin disediakan secara gratis, cek disini. Kebutuhan apapun di website anda bisa teratasi menggunakan plugin baik yang gratis atau berbayar, jika saya biasanya mencari yang free dulu, hehehe. 

    Baca Juga: Cara Mudah Instal Tema Wordpress

    Untuk tampilan website tidak perlu bingung karena kita bisa menggunakan ribuan tema resmi dan gratis yang ada di situs resmi wordpress, dan tema ini diunggah oleh pengembang. Jika kamu sedang mencari tema wordpress namun bingung bisa memilih berdasarkan popularitas, terbaru atau bisa filter sendiri kategori seperti apa yang diinginkan, cek disini

    Optimasi SEO Wordpress

    Cara Optimasi SEO meskipun tidak mudah dan membutuhkan waktu yang bisa dikatakan tidak singkat, akan tetapi di Wordpress menyediakan banyak plugin optimasi yang bisa kamu coba, salah satunya yang cukup banyak digunakan bahkan untuk saat ini ada lebih dari 5 juta pengguna aktif, adalah plugin Yoast SEO by Team Yoast. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis melalui halaman dashboard wordpress > plugin atau melalui situs resmi wordpress.

    Migrasi dengan Mudah

    Buat kamu yang sedang ingin migrasi website dengan CMS wordpress namun kesulitan bisa coba cara yang sangat mudah ini.

    • Peralatan (gambar kunci)
    • Pilih Ekspor
    • Pilih data apa yang ingin di ekspor atau bisa pilih semua isi
    • Unduh berkas ekspor

    Jika ingin ekspor dan impor menggunakan plugin juga bisa, silahkan cari pluginnya yang sesuai dengan kriteriamu di pusat plugin wordpress.

    Setelah mengetahui kelebihan dari wordpress dan optimasi SEO, dan ingin membuat website? Silahkan mulai dari sekarang. Saya juga menyedikan jasa pembuatan website untuk berbagai kebutuhan kalian, informasi selengkapnya dapat menuliskan di kolom komentar atau menghubungi saya via kontak.

    Demikian informasi seputar Keunggulan CMS Wordpress dan fitur yang ada didalamnya untuk meningkatkan berbagai kebutuhan kamu secara online khususnya website.

     

    Jasa Pembuatan Website Murah dan Profesional di Yogyakarta