Cara Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Tidak Bisa di Akses Pada Android yang Sudah Root



ER-R5: Aplikasi mandiri online tidak dapat dijalankan pada device yang telah di root, itu yang muncul ketika kamu buka aplikasi mandiri online yang sudah di root. Panik? Tentu, itu yang ku alami ketika akan membuka aplikasi banking pada xiaomi 4X yang baru beberapa hari aku root.

"Mas, sudah punya rekening mandiri?" Kata atasanku, maklum aku baru jadi karyawan di sebuah perusahaan penyedia layanan hosting dan domain. Tentu aku jawab, "Sudah mbak". "Bisa minta nomor rekeningnya" balas si mbak yang posisinya sebagai HR, "sebentar ya mbak tak cek dulu" jawabku. Waktu buka aplikasi mandiri online eh muncul notifikasi seperti dibawah ini.

Notifikasi buka aplikais mandiri online

Wah panik dong, padahal sudah janji sebentar, dia pasti menunggu batinku. Akhirnya aku buka google dan mencari dengan kata kunci "cara menjalankan aplikasi mandiri online pada android yang sudah di root" dan menemukan jawabannya, tapi aku lupa nama situsnya. Jadi itulah awalnya aku bisa tahu bahwa aplikasi banking di hape android tidak bisa dijalankan kalau sudah di root.

Aku coba hubungi CS Mandiri dan dari pihak Mandiri mengatakan seperti ini "Halo Bapak Andri, dapat kami informasikan apabila Bapak telah melakukan rooted pada device/hp yg digunakan maka Bapak  tidak dapat melakukan login kembali pada layanan e-channel Bank Mandiri. Sebagai alternatif Bapak dapat mencoba pada device yang berbeda ya". Bajigur batinku. Dan tanpa patah semangat aku mencari di internet, karena masih jalan menuju rumah mertua eh roma.

Tips mengatasi aplikasi mandiri online tidak bisa di jalankan pada android yang sudah di root sebagai berikut:

Masuk Magisk Hide
  1. Masuk ke magisk
  2. Klik tanda strip tiga yang ada di sisi kiri atas
  3. Masuk ke magisk hide
  4. Cari aplikasi banking online kamu, karena aku menggunakan mandiri online, aku centang pada aplikasinya
  5. Silahkan masuk ke aplikasi mandiri online
  6. Berhasil
Centang Aplikasi Mandiri Online

‌Cara ini cukup mudah untuk membuka aplikasi banking yang tidak bisa di akses karena handphone sudah di root. Itulah yang bisa ku bagikan berdasarkan pengalamanku sendiri. Oya jika kalian tanya kenapa hapeku di root, itu biar aku bisa menjalankan GCam (Google Camera) di Xiaomi 4X ku yang baru ku pasangi MIUI 11.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Tidak Bisa di Akses Pada Android yang Sudah Root"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel