Bersiaplah dengan 7 Pertanyaan ini Saat Lebaran

Baca Juga

Bersiaplah dengan 7 Pertanyaan ini Saat Lebaran
Dagelan 7 Pertanyaan Saat Lebaran

7 Pertanyaan Saat Lebaran - Lebaran sebentar lagi, Seneng banget rasanya, bisa bertemu dan kumpul bareng keluarga. Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia saat lebaran, pulang kampung buat kamu yang diperantauan, mudik ke desa untuk bertemu orang tua atau kakek dan nenek. Suka cita ini tak rasanya tak lengkap jika tak menggunakan baju baru dan makanan ringan yang berdesakan di meja tamu.

Setelah Sholat Idul Fitri kita bermaaf-maafan kepada keluarga, mulai dari yang paling tua, kakek/nenek kemudian orang tua dan kakak selanjutnya adik-adik menyusul dibelakang, seperti di pom bensin tapi ini di urutkan berdasarkan usia, ya itu tradisi di keluarga kami. Setelah itu baru kita berkunjung ke tetangga kanan kiri. Intinya sih meminta maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak selama satu tahun ini sekaligus bersilaturahmi.

Terlepas dari itu semua saat lebaran tiba, akan ada pertanyaan wajib yang bakalan ditanyakan oleh tetangga maupun saudara-saudara kita terutama yang tidak satu rumah. Pertanyaan ini tidak selalu menjengkelkan kok, melainkan kita Show Off kok, hahaha. Lalu pertanyaan apa saja sih yang sering ditanyakan saat lebaran.

7 Pertanyaan yang Bakalan di Tanyakan Saat Lebaran

  1. Kapan Lulus
  2. Kok Sekarang Gendutan atau Kurusan
  3. Gimana Skripsi atau Tesisnya
  4. Udah Kerja? kerja Dimana?
  5. Mana Calonnya Kok Nggak di Ajak
  6. Kapan Nikah
  7. Kapan Punya Momongan

7 Pertanyaan pas Lebaran ini nggak akan pernah punah dari tahun ke tahun. Dari dulu waktu aku masih kuliah setelah lulus sampai sudah kerja pun masih ditanyain, untung aja pas jomblo nggak ditanyain, hehehe. Sebenarnya ini adalah pertanyaan basa-basi maupun pertanyaan guyon yang emang kadang membuat kita jadi sesak napas.

Dagelan Pertanyaan Lebaran ini tidak hanya ditanyakan oleh orang tua lho, tahun kemarin aku pernah ditanya sama adik kelasku, "Mas, kok istrinya nggak diajak?" Tak jawab sekenanya saja "Durung resmi kok" terus dia balas lagi "Lho tak kirain udah nikah (sambil mukanya rada ngeledek)" rasanya aku ngomong "Kita nikah aja yuk sekarang" atau menit itu juga aku pengen ajak dia ke KUA, tapi sayang aku tak seberani itu.

Pokoknya siapin deh jawaban 7 pertanyaan ketika lebaran mulai dari sekarang. Semoga saja pertanyaan itu nggak muncul di lebaran tahun ini. Jika yang tanya kreatif mungkin dia bakalan tanya kamu kemarin pemilu milih siapa, hahaha. Yang sudah ngalamin pertanyaan pas lebaran bisa komentar ya, dan bisa kasih tahu jawabannya ya, biar kita-kita bisa nyontek. hehehe.
Bersiaplah dengan 7 Pertanyaan ini Saat Lebaran Bersiaplah dengan 7 Pertanyaan ini Saat Lebaran Reviewed by Andri Berbudi on Mei 14, 2019 Rating: 5

2 komentar:

  1. Nggak terasa ya 21 hari lagi lebaran. Nek ditekoni kapan nikah, jawab wae, "ssok bar bodo". Mbuh bodo opo. Wkwkwkwk.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.