4 Keuntungan Pemasaran Produk Secara Online

Baca Juga

4 Keuntungan Pemasaran Produk Secara Online
4 Keuntungan Pemasaran Produk Secara Online

Di era digital seperti saat ini semua orang dipermudahkan dengan adanya internet. Sekarang mengenalkan produk tidak sulit seperti jaman dahulu yang harus kesana kemari agar menjangkau pasar yang luas. Bayangkan jika saat ini anda masih melakukan itu, berapa dana yang harus dikeluarkan.

Kali ini saya akan mencoba membahas tentang keuntungan memasarkan produk secara online, yang tentu akan bermanfaat untuk anda yang sedang merintis usaha, apa saja keuntungannya:

  1. Memangkas biaya pemasaran
    Ini adalah yang paling utama, gagal mengenalkan produk akan berdampak sangat vital pada usaha anda. Hal ini terjadi karena tidak banyak yang mengenal produk yang anda miliki. Dengan adanya pemasaran produk secara online tentu akan menguntungkan anda dalam hal memasarkan, disinilah biaya pemasaran dapat dipangkas. Jika anda masih memasarkan produk secara offline yang harus mencetak ribuan brosur dan tenaga marketing, berapa yang anda keluarkan?. Pemasaran ini juga belum tentu tepat sasaran karena tenaga yang anda pekerjakan pasti akan menyebarkan secara acak. Selain itu pemasaran model ini akan terbatas di wilayah tertentu. Bandingkan jika anda memasarkan produk secara online, melalui facebook, twitter, instagram (gratis) atau membuat website tentang produk anda, yang berisi penjelasan secara detail produk anda, kualitasnya sampai harga yang anda tawarkan, akan menjadi nilai tambah jika anda menyertakan video berisi demo produk anda (berbayar).
  2. Menghemat Waktu
    Jika anda masih menggunakan metode pemasaran lama secara offline berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk dikenal banyak orang. Bandingkan jika anda melakukan pemasaran produk secara online, bagikan produk yang anda miliki di sosial media dan teman-teman anda yang di penjuru Indonesia dapat melihat produk anda dan tentu dengan secepat itulah memperkenalkan produk anda secara online.
     
  3. Jangka Panjang
    Memasarkan produk secara online akan bermanfaat untuk jangka panjang. Jadi begini, misalnya anda membuat brosur, ketika dibagikan, apakah anda yakin brosur itu akan disimpan dengan rapi? apakah tinta cetakan brosur itu tidak akan pudar. Kenapa saya katakan jangka panjang, karena ketika anda memasarkan produk di sosial media (facebook dan twitter atau instagram) produk tersebut akan tetap disana dan tak akan pernah hilang, ketika ada yang mencari produk anda di kolim pencarian secara otomoatis produk anda akan muncul, di website pun seperti itu, ketika ada yang mencari di mesin pencari, google misalnya, produk anda akan dengan mudah ditemukan.
     
  4. Dapat di Akses Kapan Saja
    Pemasaran produk secara online menjadi nilai tambah karena dapat dicari kapanpun selama 24 jam. Sebagai contoh ketika ada orang yang ingin mencari produk yang anda miliki tengah malam, atau mencari referensi tempat makan, mereka akan menemukanya dengan mudah, mulai dari gambar produk, deskripsi disertai harga dan alamat, dengan adanya pemasaran online tentu akan menjadi keuntungan untuk anda.
Itulah 4 poin pemarasan produk secara online yang dapat anda terapkan agar usaha anda berjalan secara maksimal, saat ini sudah banyak startup yang melakukan hal ini, selain sosial media anda juga dapat memasarkan produk melalui marketplace seperti Bukalapak lalu Lazada, Tokopedia dan OLX serta masih banyak lagi. Semoga artikel ini dapat membantu anda.
4 Keuntungan Pemasaran Produk Secara Online 4 Keuntungan Pemasaran Produk Secara Online Reviewed by Andri Berbudi on Maret 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.